Dinas Pendidikan Sebagai Pelopor Pembangunan Sumber Daya Manusia di Purbalingga

dindik04Laju pembangunan di Kabupaten Purbalingga dibawah kepemimpinan Bupati Tasdi telah dimulai. Dari berbagai agenda pembangunan tersebut, pembangunan pada dunia pendidikan merupakan salah satu prioritas pembangunan yang dituangkan dalam visi dan misi Bupati Purbalingga dalam rangka memajukan Kabupaten Purbalingga.

Pembangunan pada dunia pendidikan salah satunya adalah dengan meningkatkan sumber daya manusia yang ada dalam lingkup kerja dinas pendidikan. Karena dengan sumber daya manusia yang mumpuni, maka akan mampu membangun derajat pendidikan di Purbalingga lebih tinggi, sehingga akan meraih prestasi yang mengharumkan Purbalingga.

Slogan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas harus ditanamkan pada seluruh penyelenggara pendidikan di Purbalingga. “Memang slogan sederhana, tetapi maknanya dalam dan sangat baik,” kata Bupati Tasdi. Dicontohkan oleh Bupati pada slogan kerja keras, bahwa pembangunan pendidikan di Purbalingga harus berkarakter, disiplin dan berintegritas.

Menurut Bupati Tasdi, seluruh penyelenggara pendidikan juga harus tahu, harus paham visi dan misi Bupati dalam rangka pembangunan Purbalingga. “Semua harus tau maunya Bupati, dan mempedomani apa yang menjadi agenda pembangunan Kabupaten Purbalingga khususnya di dunia pendidikan,” kata Bupati Tasdi. Hal tersebut dikemukakan dalam sambutannya pada kegiatan penandatanganan pakta integritas ujian nasional (UN) tahun pelajaran 2015/2016 di Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga Kamis siang (03/03).

Bupati Tasdi berharap, Dinas Pendidikan sebagai salah satu penyelenggara pemerintahan khususnya bidang pendidikan, mampu mempelopori pembangunan sumber daya manusia, meningkatkan kepekaan sosial pada lingkungan di sekitarnya, menjadi pionir keharmonisan dalam hubungan masyarakat yang baik sehingga tercipta lingkungan yang kondusif, dan berkontribusi dalam misi pembangunan Purbalingga mewujudkan manusia yang berakhlakul karimah

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *