Dua Penghargaan diraih PN Purbalingga

PURBALINGGA, INFO – Pengadilan Negeri (PN) Purbalingga raih dua penghargaan tahun ini, yaitu kenaikan kelas dari kelas II menjadi I B dan terakreditasi B. Bupati Purbalingga, H. Tasdi, SH,  MM yang hadir pada acara itu mengapresiasi atas capaian kinerja PN Purbalingga. “Selamat dan semoga dapat meningkatkan pelayanan hukum yang berkeadilan kepada pencari hukum,” katanya dalam sambutan di Kantor PN Purbalingga,  Jumat (4/8).

Ketua PN Purbalingga, Srutopo Mulyono, SH saat tasyakuran mengatakan kenaikan kelas pengadilan berdasarkan keputusan Mahkamah Agung RI pada 9 Februari lalu. Sejumlah indikator jadi penilaian kenaikan kelas antara lain jumlah perkara, kondisi wilayah, dan sejarah di Kabupaten Purbalingga. “Penghargaan itu tak lepas dari kinerja seluruh pegawai PN Purbalingga meskipun di tengah beberapa keterbatasan,” ungkapnya.

Semetara itu, pada 24 Juli lalu, PN Purbalingga juga mendapat akreditasi dengan nilai B oleh Tim Penjaminan Direktorat Peradilan Umum. Beberapa penilaian akreditasi lebih dititikberatkan pada pelayanan. Pihaknya telah memiliki sistem pelayanan satu hari dengan standar operasional time limit sehingga setiap tahapan pekerjaan terukur berdasarkan waktu.

Srutopo berharap dengan dua penghargaan tersebut, kinerja seluruh pegawai PN Purbalingga juga ikut ditingkatkan. “Kami masih keterbatasan SDM dan saranaprasara namun pelayanan harus tetap baik,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pelantikan Wakil Ketua PN Purbalingga yang baru, R Heru Kuntodewo, SH,  MH yang sebelumnya merupakan hakim di PN Pekanbaru. Heru menggantikan pejabat lama Sapto Supriyono, SH, MH  yang pindah menjadi Wakil Ketua PN Kebumen.

Pada kesempatan tersebut, hadir pula jajaran Forkompinda Kabupaten Purbalingga. Acara tersebut ditutup dengan Pemotongan tumpeng oleh Bupati Tasdi.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *