Fasilitasi Warga Curgecang, Pemkab Bakal Bangun Pujasera

Fasilitasi Warga Curgecang, Pemkab Bakal Bangun Pujasera

PURBALINGGA, INFO – Lahan kosong milik pemerintah kabupaten Purbalingga di komplek Stadion Goentoer Darjono bakal dibangun Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera). Pujasera yang akan dikelola paguyuban pedagang warga Purbalingga Kidul, diharapkan kembali menggerakan ekonomi warga pasca pindahnya Pasar Besar Purbalingga yang dulu berada di Kampung Curgecang, Purbalingga Kidul (Sekarang Taman Kota Usman Janatin) ke Pasar Segamas.

“Nanti kita akan bangun pujaseranya dan warga tinggal memanfaatkanya. Kalau dananya Rp 200 – 300an juta mudah-mudahan cepat terealisasi,” ujar Bupati Purbalingga H. Tasdi, SH, MM saat meninjau lokasi Pujasera yang berada di jalur pintu keluar sebelah Utara Stadion Goentoer Darjono, Kamis (8/2).

Sebelumnya, pada Minggu malam (4/2) sejumlah warga Kelurahan Purbalingga Kidul yang tergabung dalam Paguyuban Curgecang Kuliner Center bertemu bupati untuk menyampaikan aspirasi pemanfaatan lahan kosong untuk Pujasera. Ternyata Bupati langsung merespon positif usulan warga. Dan pada Kamis pagi, bersama Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi, Sekretaris Daerah Wahyu Kontardi, Sekretaris Bapelitbangda Siswanto, serta pimpinan OPD terkait lainya langsung meninjau lahan yang pernah dijadikan Sirkuit Sepeda.

“Segera ditindaklanjuti. Silahkan nanti dinas terkait berkumpul dan bertemu paguyuban untuk merencanaan tindak lanjutnya,” katanya.

Ketua Paguyuban Kusnanto menuturkan lahan seluas 2000 m2 ini, nantinya dapat dibangun kawasan pujasera atau food court dilengkapi fasilitas parkir. “Luasan ini dapat menampung 40-an gerai kuliner. Kita utamakan untuk pedagang kuliner warga kita, sehingga taraf perekonomian dapat meningkat,” katanya.

Anggota paguyuban lainya, Sulistiyono mengaku bersyukur ide warga dapat difasilitasi oleh bupati. Dia berharap pada sebelum lebaran nanti Curgecang Kuliner Center sudah dapat beroperasi.

“Kami juga ingin konsep pujasera berbeda dengan komplek kuliner yang sudah ada. Paling tidak menyerupai pujasera yang ada di Kota Surabaya atau Bandung,” tambahnya.

Rencananya, tak jauh dari lokasi calon pujasera akan dibangun fasilitas pendukung Stadion Goentoer Darjono berupa gedung indoor sebagai pengganti GOR Mahesa Jenar yang akan dialih fungsi sebagai gedung pusat kesenian kabupaten Purbalingga. (PI-4)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *