Gebrak gotong royong di Desa Serayu Karanganyar Kecamatan Mrebet

Gebrak Gotong Royong, Bupati Tasdi Ajak Masyarakat Berpola Hidup Sehat

PURBALINGGA, INFO- Bupati Purbalingga H. Tasdi, SH. MM. mengajak segenap masyarakat desa Serayu Karanganyar Kecamatan Mrebet, tingkatkan kesadaran pada pola hidup sehat diantaranya menjaga kebersihan lingkungan dan tersedianya jamban di setiap rumah tangga.  Hal itu disampaikannya saat bersama-sama warga membantu pembuatan jamban di rumah Slamet Dianto warga RT.02/02 desa setempat.

Selain gerakan jambanisasi, pada rangkaian kegiatan gebrak gotong royong di Desa Serayu Karanganyar, Selasa pagi (28/02), Bupati yang hadir bersama Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi, SE. B.Econ., Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Ny. Erni Widyawati Tasdi, serta sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga juga melaksanakan pembuatan saluran pembuangan air, gerakan membasmi jentik dan sarang nyamuk,  penanaman pohon serta rehab RTLH bagi dua warga masing-masing dari dana desa untuk Ny. Sarpini dan juga bantuan dari Asosiasi Kontraktor Konstruksi Indonesia (Aksindo) Purbalingga untuk Ny. Kasmirah.

“Saya minta jajaran pemerintahan kecamatan sampai dengan desa terus sosialisasikan pola hidup bersih sehat (PHBS), dan tetap menjaga lingkungan. Saya ingatkan jangan ada lagi keracunan disini, sudah dua kali, semoga dengan semakin meningkatnya kesadaran hidup sehat, masyarakat Serayu Karanganyar dijauhkan dari bencana penyakit,” kata BupatiTasdi.

Selanjutnya, dalam acara ramah tamah bersama warga Serayu Karanganyar, Bupati juga menyerahkan secara simbolis bantuan sejumlah 2,5 ton atau 478 bungkus rasbangga dan juga bibit cabai, memberikan program makanan tambahan (PMT)  ibu hamil, balita dan juga manula, pemberian kursi roda dan alat bantu jalan, serta bantuan sosial bagi korban bencana longsor, penderes yang jatuh dan bagi kaum dhuafa dari Baznas Purbalingga, bagian Kesra Setda Purbalingga dan juga dari Dinsosdalduk KBPAA Kab. Purbalingga serta bantuan alat pertanian berupa alat cocok tanam dari Dinas Pertanian Kab. Purbalingga.

Untuk Desa Serayu Karanganyar, Bupati Tasdi juga berjanji akan berikan alokasi bantuan khusus sejumlah Rp. 200 juta yang akan dianggarkan pada APBD perubahan tahun 2018. Dalam kesempatan itu, Bupati Tasdi juga sekaligus meresmikan penggunaan gedung Posyandu Rahayu II yang menyerap dana desa tahun anggaran 2017 sejumlah Rp. 129.761.000.

“Bantuan itu karena saya melihat semangat masyarakat Serayu Karanganyar yang luar biasa, bersemangat melaksanakan gotong royong, dan alokasi khusus tersebut monggo dipergunakan sebaik-baiknya, dirembug bareng-bareng yang penting untuk pembangunan desa,” kata BupatiTasdi. (PI-5 /PI-4)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *