Bupati Berbagi Kebahagiaan Di HUT RSUD dr. Goeteng Ke 32

PURBALINGGA – Bupati Purbalingga H. Tasdi SH. MM. berbagi kebahagiaan dengan warga rumah sakit umum daerah (RSUD) dr. R. Goeteng Taroenadibrata dengan mengunjungi pasien sekaligus menyampaikan bingkisan. Selain bingkisan, Bupati Tasdi didampingi Komandan Lapangan Udara Jenderal Besar Soedirman Letkol. Pnb. Putu Sucahyadi, S.AP. M.SC. MMS. dan Kepala RSUD dr.Goeteng dr.Nonot Mulyono, M.Kes, membagikan buah kepada sejumlah warga yang berada di rumah sakit dan berkeliling meninjau berbagai fasilitas yang ada di RSUD dr.Goeteng.

Sebelumnya, Bupati Tasdi yang didampingi sejumlah pejabat yang hadir dalam rangkaian kegiatan gebyar gerakan masyarakat (germas) memperingati hari ulang tahun (HUT) RSUD dr.Goeteng yang ke 32 melaksanakan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) bantuan dari karyawan karyawati RSUD dr.Goeteng yang diberikan kepada  bapak Purbohandoyo warga RT.04 RW. 03 dan bapak Tursin warga RT.03 RW. 04 Kelurahan Kembaran Kulon Kecamatan Purbalingga. Dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga juga memberikan tambahan bantuan 20 zak semen kepada masing-masing penerima bantuan rehab RTLH.

“Apresiasi saya sampaikan atas gotong royong karyawan karyawati, keluarga besar RSUD dr.Goeteng, saat bergembira di hari ulang tahun RSUD dr.Goeteng  menyisihkan rejekinya berbagi kebahagiaan membantu warga merehab rumahnya. Terima kasih juga saya sampaikan bahwa rangkuman ikhtisar kepuasan pelayanan rumah sakit terhadap masyarakat semakin baik,” kata Bupati.

Usai rehab RTLH, Bupati Tasdi senam germas dan maumere bersama warga sekitar RSUD sekaligus mengibarkan bendera start memulai jalan sehat. Jalan sehat tersebut menyediakan tiga ekor kambing sebagai hadiah utama persembahan dari Bank Jateng. Dari hasil undian tiga orang warga yang beruntung adalah ibu Jumiyati, ibu Mujiyati dan bapak Abdullah dan ketiganya warga Kelurahan Wirasana Kec.Purbalingga.

Dalam rangkaian kegiatan gebyar germas HUT RSUD dr.Goeteng ke 32, Bupati Tasdi meresmikan berbagai fasilitas baru RSUD dr.Goeteng yaitu gedung instalasi gizi, gedung rehabilitasi medik, gedung rekam medik dan gedung talasemia sekaligus bersilaturahmi dengan pasien pengidap talasemia. Bupati berharap, peringatan HUT RSUD dr.Goeteng dijadikan momentum peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan RSUD dr.Goeteng menjadi rumah sakit yang selalu siap menghadapi berbagai tantangan permasalahan kesehatan seiring perkembangan jaman. (t/humas)