PURBALINGGA – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM, Jumat (30/8) meresmikan Gelanggang Olah Raga (GOR) Sara Jaya Desa Kradenan, Kecamatan Mrebet. Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti, dan pembukaan tirai papan nama GOR.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM mengapresiasi pembangunan GOR di desa ini. “Lapangan ini dibangun oleh Pak Kades untuk masyarakat Desa Kradenan dalam rangka memfasilitasi kegiatan-kegiatan olah raga,” katanya.

Lapangan ini dibangun dengan menggunakan Dana Desa senilai Rp 200 juta lebih. Bupati mengajak agar masyarakat Keradenan bisa bersama sama menjaga lapangan ini dengan baik, dan memanfatkan secara maksimal untuk kemaslahatan.

“Semoga dengan adanya lapangan ini akan menambah semangat warga masyarakat Desa Kradenan khususnya terkait dengan pembinaan-pembinaan olahraga,” katanya.

Selain diresmikan lapangan ini juga sekaligus digunakan untuk laga persahabatan Sepak Bola Kapuk, yakni kesebelasan Pemkab Purbalingga melawan PS Mrebet. Bupati Tiwi menyampaikan, sepak bola kapuk ini merupakan kegiatan rutin Pemkab Purbalinggadalam rangka mengajak masyarakat untuk belorahraga, khususnya sepak bola.

“Mengapa sepak bola? karena sepakbola ini peminatnya banyak. Baik muda – tua, laki-laki perempuan, seuanya cinta olah raga sepak bola. Jadi ini juga sekaligus mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga sebagai ajang saling mengenal,” tuturnya.

Selain itu Pemkab Purbalingga hadir dengan tidak membawa tangan kosong. Bupati menyerahkan berbagai bantuan kepada masyarakat setempat. Diantaranya seragam olah raga, bola, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk para ibu hamil dan balita.

“Kami juga memberikan paket beras dan ikan lele sebanyak 225 paket. Jadi soreini sampai besok semua masaknya sama, Ya?, damel pecel lele,” kata Bupati Tiwi.(Gn/Humas)