Memasuki Tahun 2015, Bupati Drs H Sukento Rido Marhaendrianto MM akan kembali menyapa masyarakat melalui Dialog Interaktif “Halo Bupati” yang disiarkan langsung oleh Radio Suara Perwira 103 FM dan diteruskan melalui Radio Ardi Lawet FM, dan Radio Komunitas Lentera Karanganyar, Selasa (20/1). Melalui telepon 0281-891114, masyarakat bisa mengutarakan uneg-uneg, saran, kritik atau masukan lainnya demi kemajuan Kabupaten Purbalingga.

 

“Sebenarnya ingin dilaksanakan di awal bulan, selain karena kesibukan Pak Bupati, mulai tanggal 6 Pak Bupati juga mengikuti Ibadah Umroh di Tanah Suci, jadi untuk edisi perdana di tahun 2015 ini, bisanya tanggal 20 Januari,” jelas Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Purbalingga, Drs Rusmo Purnomo.

 

Pada edisi awal tahun ini, Halo Bupati akan mengambil tema “Mewujudkan Purbalingga EMAS”. Selain menghadirkan Bupati sebagai keynote speaker, ada pula kepala-kepala SKPD terkait yang ikut mendampingi jika masyarakat memerlukan jawaban yang spesifik.

 

“Yang terpenting, masyarakat dibebaskan bertanya, terutama terkait dengan tema,” ujarnya.

 

Dialog Interaktif Halo Bupati pertama kali diluncurkan pada masa kepemimpinan Bupati Triyono Budi Sasongko. Kegiatan sempat terhenti di masa kepemimpinan Bupati Heru Sudjatmoko, dan kembali dilaksanakan pada kepemimpinan Bupati Sukento Rido Marhaednrianto sejak Februari 2014. Halo Bupati disiarkan secara langsung setiap bulannya, pada pukul 20.00-21.00 dengan tanggal menyesuaikan jadwal Bupati Sukento.

 

“Saya suka sekali acara Halo Bupati. Menurut saya itu penting seklai sebagai penghubung antara pemimpin dnegan yang dipimpin,” ujar salah satu pendengar setia Halo Bupati dari Kembangan Kecamatan Bukateja, Zaenal.

 

Menurut Koordinator Radio Suarta Perwira sekaligus Host acara Halo Bupati, Umang Sumarsono, acara Halo Bupati termasuk memiliki rating cukup tinggi yang berarti banyak diminati. Hal itu dapat dilihat melalui telepon dan sms yang masuk untuk ikut berinteraksi dengan pemimpin nomor satu di Purbalingga itu.

 

“Rata-rata ada sekitar 20 pertanyaan lewat telpon masuk dan pertanyaan lewat 15 sms selama satu jam tayang itu,” jelasnya.