Hari Pertama Kerja, Bupati Apel Pagi Perdana Di Kec Pengadegan

PURBALINGGA- Hari pertama kerja Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM setelah pada 13 April 2019 lalu dilantik dan menjadi pejabat Bupati Purbalingga definitif laksanakan apel kerja bersama segenap aparatur sipil negara (ASN) se wilayah Kecamatan Pengadegan dengan didampingi sejumlah pejabat Pemkab Purbalingga. Peserta apel terdiri dari jajaran ASN Kec Pengadegan, jajaran Korwilcam Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, UPT Puskesmas, serta para Kepala Desa dan perangkatnya.

Dalam sambutannya, Bupati Dyah H Pratiwi menyampaikan bahwa disiplin mengikuti apel pagi adalah bagian penting dalam memulai pelaksanaan tugas ASN, dan hal itu menunjukkan kesiapan ASN untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kedisiplinan pelaksanaan apel pagi di Kec Pengadegan diminta untuk tetap dijaga terus konsistensinya ke depan.

“Terima kasih atas kerja keras para ASN di tingkat Kecamatan dampai dengan tingkat desa, saya minta kedisiplinan dimulai dari pelaksanaan apel pagi tetap dijaga konsistensinya, karena tidak mungkin akan bisa memberikan pelayanan publik yang baik kepada masyuarakat apabila kita sebagai ASN tidak bersiap terlebih dahulu,” kata Bupati Dyah H Pratiwi, Senin (15/04).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengajak seluruh ASN untuk tetap melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan sebaik-baiknya walaupun saat ini dengan pimpinan yang berbeda. Menurutnya, hal yang paling penting adalah tetap menjalankan agenda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dengan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

“Diibaratkan naik kereta, saat ini memang masinisnya berbeda, namun besar harapan saya kita baik ASN di tingkat Kabupaten, Kecamatan maupun tingkat desa masih satu gerbong dengan saya karena saya hanya akan membawa penumpang dalam satu gerbong yang bisa sejalan, satu visi misi kedepan dengan loyalitas, ketaatan dan dedikasi yang tinggi menyengkuyung pelaksanaan tugas-tugas saya dalam upaya membangun Purbalingga,” ujarnya.

Bupati Dyah H Pratiwi juga berharap, seluruh ASN dapat menjadi contoh baik di lingkungannya masing-masing dengan menjaga ucapan, perbuatan dan tingkah laku karena para ASN adalah duta pemerintah, wakil Pemkab Purbalingga di tengah masyarakat, sehingga seluruh perbuatan ASN mencerminkan Pemkab Purbalingga.

“Saat ini era keterbukaan publik dan ASN menjadi sorotan masyarakat, salah sedikit saja akan menjadi viral di media sosial, maka dari itu saya himbau ASN jangan sampai berbuat hal yang tidak baik karena berimbas pada institusi Pemkab Purbalingga, dan ASN wajib menjaga citra positif nama baik Pemkab Purbalingga,” katanya. (t/ humpro2019).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *