PURBALINGGA – Badan Penyelenggara Daerah Kabupaten (Barakab) Purbalingga Senam Sehat Indonesia (SSI), baru saja melantik 6  Badan Penyelenggara Kecamatan (Baracam) baru, Minggu (26/1) bersamaan dengan perayaan HUT Ke 29 di Golaga. Enam Baracam tersebut dianataranya Kecamatan Purbalingga, Kemangkon, Bukateja, Bobotsari , Bojongsari dan Kalimanah. Pelantikan ditandai dengan pembacaan ikrar dan serah terima Surat Keputusan (SK) kepada masing-masing ketua Baracam.    

Ketua Barakab SSI Purbalingga, Hj Sri Hartati Pujiastuti menejlaskan, dengan telah terbentuknya 6 Baracam yang baru itu, sudah hampir setiap kecamatan di Purbalingga terbentuk. Kecuali Kecamatan Mrebet. “Struktur organisasi SSI meliputi tingkat nasional hingga tingkat desa, mohon untuk Kepala Desa dan Camat khususnya Mrebet untuk segera membentuk susunan pengurus Baracam,” katanya.

Melalui keberadaan SSI di Purbalingga diharapkan para anggotanya akan turut serta dalam membangun Purbalingga. Khususnya dalam mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga.

“Bulan Desember lalu, kami mengirimkan anggota untuk mengikuti ujian pelatih di Semarang dan Wonosobo menggunakan dana sendiri. Itu menunjukan semangat anggota yang tinggi untuk mengolahragakan anggota-anggotanya,” katanya.

Pada saat yang sama juga dibacakan Surat Keputusan (SK) Pengurus Barakab Masa Bhakti 2020 – 2025 yang disahkan oleh Badan Penyelenggara SSI Provinsi Jawa Tengah. Adapun Pengurus Barakab SSI Kabupaten Purbalingga Masa Bhakti 2020 – 2025, diantaranya Ketua : Hj Sri Hartati Pujiastuti, Wakil Ketua Hj Teny Juliawati SE dan Sekretaris Burhan Legowo EKH SKep.Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM mengacungi jempol kepada para anggota SSI. Dimana mereka umumnya adalah orang yang sudah sepuh namun masih tetap bersemangat berolahraga.

“Kami berterimakasih karena SSI telah memberikan dharma bhakti atas kontribusi pembangunan di Purbalingga khususnya di bidang kesehatan dan olah raga,” katanya.

Bupati titip kepada SSI untuk ajak masyarakat Purbalingga yang lain untuk memasyarakatkan senam agar masyarakat Purbalingga sehat, maka insyaallah Purbalingga semakin hebat. Bupati juga mengucapkan Selamat kepada Barakab dan Baracam SSI di Kabupaten Purbalingga yang baru saja dilantik.

“Semoga bisa istiqomah jalankan visi misi organisasi dengan baik, tidak pernah lelah mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga agar semakin sehat,” katanya.

Pemkab Purbalingga juga akan memperhatikan SSI untuk memfasilitasi studi banding SSi di daerah lain. Sehingga bisa menambah referesi, Ia juga berharap di waktu yang akan datang struktur organisasi Pengurus Baracam di semua Kecamatan di Purbalinggs bisa terbentuk.(Gn/Humas)