PURBALINGGA – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM didampingi suami, Rizal Diansyah SE menghadiri Pengajian Akbar bersama Ustadzah Mumpuni Handayayekti di RT 05/03 Desa Munjul, Kutasari, Sabtu (18/1). Pada kesempatan ini Bupati Tiwi juga menyerap aspirasi apa yang menjadi kebutuhan Pemerintah Desa Munjul.

“Saya titip agar ke depan program kepala desa didukung, karena beliau punya program dan visi misi yang baik untuk ke depan. Tadi mendapat informasi bahwa Desa Munjul akan membangun Gedung PKK yang nantinya akan dimanfaatkan oleh ibu-ibu penggerak PKK. Nanti inshaallah Pemkab akan membantunya dengan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) di tahun 2020 ini,” katanya.

Atas nama pemerintah menyabut baik dengan kegiatan Pengajian Akbar ini. Karena ternyata kegiatan keagamaan mampu merekatkan persatuan dan kesatuan antar umat khsusunya yang ada di Desa Munjul. Hal ini dapat mencegah terpecah belahnya bangsa.

“Gotong Royong dan keguyubrukunan adalah aset bangsa, tanpa itu, Desa Munjul tidak akan maju,” katanya.  

Sementara itu, Camat Kutasari Endi Astono SSos menyampaikan terimakasih atas sengkuyung semuanya dalam rangka mengangsu ilmu pada penyelenggaraan acara ini. Ia menuturkan kalau memikul tidak imbang itu tidak enak.

“Demikian, kalau kita hidup hanya ngrumat dunia tok, akhirat tidak, maka hidup tidak akan enak. Maka warga masyarakat Desa Munjul kali ini siang mencari dunia dan malamnya ini mencari akhirat. Ini jadi bekal kita untuk hidup lebih baik,” katanya.

Ia berpesan kepada masyarakat, agar kegiatan ini lebih berarti, maka apa yang disampaikan oleh Ustadzah Mumpuni untuk bisa diresapi dan renungi. Endi juga mengingatkan bahwa tahun 2020 adalah tahun politik, karena akan digelar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga.

“Tentunya nanti masyarakat diharapkan bisa menggunakan hak pilihnya. Serta penyelenggaraan Pilkada tentunya dapat sukses secara keseluruhan,” ungkapnya.(Gn/Humas)