PURBALINGGA – Siti Atikoh Supriyati, Istri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo ikut memeriahkan lomba lari Soedirman Run yang digelar Perumda Owabong (Obyek Wisata Air Bojongsari), Minggu (6/10) pagi. Atikoh mengikuti lomba untuk kategori 21 kilometer.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE, B.Econ, MM mengibarkan bendera star untuk tiga kategori lomba. Masing-masing 21 km, 10 km dan 5 km. Bendera star dikibarkan pertama pada pukul 05.15 untuk kategori 21 kilometer yang diikuti 156  runner, kemudian pukul 05.30 untuk kategori 10 K yang diikuti 250 orang, dan bendera star pukul 06.00 yang diikuti 869 runner.

Peserta untuk lomba lari berasal dari sejumlah lokal dan sejumlah kota besar. Ada yang dari Bogor, Yogyakarta, Pekalongan, Semarang dan sejumlah kota lain di sekitar Purbalingga. “Antusiasme peserta lomba lari Soedirman Run sangat luar biasa. Kami berharap peserta dari luar kota, setelah mengikuti lomba lari bisa menikmati wisatawa di Purbalingga,” harap Bupati Tiwi.

Panitia Penyelenggara Drs Hartono yang juga Direktur Perumda Owabong mengatakan, lomba lari Soedirman Run untuk kali pertama digelar. Animo peserta lumayan baik. “Kami mengangkat nama besar Jenderal Soedirman karena dilahirkan di Purbalingga. Event Soedirman Run untuk menggaungkan bahwa Purbalingga sebagai bumi kelahiran panglima besar Jenderal Soedirman. Event ini akan rutin kami gelar setiap tahunnya,” kata Hartono. (y-humas Protokol Pbg)