Jabatan Baru Untuk 193 PNS Dinas Pendidikan

KSbaru02Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga Tri Gunawan Setyadi mengukuhkan tugas bagi 191 orang Kepala Sekolah dan 2 orang Pengawas Jumat pagi (11/03) di Aula Soedirman Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga. Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Purbalingga Tasdi, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Purbalingga Wahyu Kontardi serta dari Dewan Pendidikan Kabupaten Purbalingga.

Dari 191 orang tersebut terinci 4 orang untuk Kepala TK, 156 orang untuk Kepala SD, 24 orang Kepala SMP, 3 orang Kepala SMA dan SMK sejumlah 4 orang sementara untuk Pengawas SMP 2 orang. Penugasan kepada 191 orang kepala sekolah tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Purbalingga Nomor : 821.2 – 230 tahun 2016 sementara untuk surat penugasan pengawas pada Surat Keputusan Nomor : 821.2 – 231 tahun 2016 tertanggal 11 Maret 2016.

Dalam sambutannya Bupati Purbalingga Tasdi menyampaikan selamat dan sukses atas terlantiknya 191 orang kepala sekolah dan 2 orang pengawas dan berharap penempatan tugas yang baru dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. “Dimanapun tempat kita bekerja, bukan masalah, yang terpenting bagaimana niat kita untuk selalu bekerja dengan baik dilandasi niat ibadah,” kata Bupati Tadi.

Lebih lanjut Bupati Tasdi mengharapkan, seluruh kepala sekolah dan pengawas di tempat tugasnya yang baru untuk meningkatkan pengabdiannya terutama dalam bidang pendidikan dan memposisikan diri sebagai pionir perubahan. “Panjenengan adalah panglima dunia pendidikan, kerjakan tugas secara proporsional, efektif, efisien, bersih dan demokratis,” kata Bupati Tasdi.

Selanjutnya Bupati Tasdi juga menekankan pentingnya pemahaman, bahwa sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah pelayan masyarakat. Dituntut berpandangan maju selaras dengan agenda dari misi pembangunan Kabupaten Purbalingga yakni pada manajerial yang baik, sehingga dimana saja menempati posisi atau jabatan pekerjaan harus mampu mengembangkan potensi yang ada. “Harus punya pedoman titis, tatas dan tetes,” ujar Bupati Tasdi.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Tasdi mengajak untuk bekerja keras, bekerja cerdas, dan ikhlas  bahwa dimanapun bertugas adalah semata-mata mengabdi kepada Negara dan masyarakat untuk membawa perubahan yang lebih baik.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *