Sejak Kamis malam ( 3/3) kemarin, Bupati Purbalingga Tasdi resmi menempati Rumah Dinas Bupati di komplek Sekretariat Daerah Kabupaten Purbalingga. Rumah Dinas yang berada di wilayah Rukun Tetangga (RT) 4 Rukun Warga (RW) 6 Kelurahan Purbalingga Wetan itu ditinggali bersama istri yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Purbalingga Erni Widyawati Tasdi.

“Karena Bapak Bupati sudah resmi menjadi warga disini, apabila Bapak berkenan dan ada kesempatan bisalah kiranya Bapak hadir pada kegiatan ronda yang diselenggarakan setiap malam. Tentu nanti akan menjadi tambahan semangat bagi warga,” ujar Kepala Kelurahan Purbalingga Lor Heri Meiyoga saat mewakili warga memberikan sambutan dalam rangkaian acara terakhir tasyakuran boyongan Bupati dari rumah pribadi di Jalan Jumiran depan GOR Samiadji ke Rumah Dinas Pendapa Dipokusumo, Jumat malam (4/3).

Mendengar permintaan itu, Bupati Tasdi yang duduk bersama istri dan Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi beserta suami Rizal Diansyah, terlihat menganggukan kepalanya sambil tersenyum. Malam itu, acara tasyakuran memang dikhususkan bagi warga Kelurahan Purbalingga Lor dan keluarga besar Bupati dan istri.

Lurah Heri Meiyoga melanjutkan, kedatangan keluarga Bupati di lingkungan Kelurahan Purbalingga Lor, juga diharapkan mampu memompa semangat warga dalam pelunasan PBB-nya. Menurut Heri, pada 2015 lalu Kelurahan Purbalingga Lor berhasil melunasi PBB ranking ke empat di kabupaten Purbalingga dengan baku PBB Rp 172 juta.

“Dengan adanya Bapak Bupati yang menjadi bagian dari warga Purbalingga Lor akan menambah semangat dalam percepatan pelunasan PBB dan upaya pembangunan wilayah lainnya,” katanya.

Sebelumnya, rangkaian acara pindahan itu diawali dengan acara Khotmil Qur’an dipimpin oleh H Noor Isja pada Kamis Sore (3/3), kemudian malam harinya diadakan Tahlilan dan Istighozah bersama di Pendapa Dipokusumo. Rangkaian acara dilanjutkan pada Jumat pagi, dengan memboyong pengajian rutin Majelis Taklim Daarussalam ke Pendapa Dipokusumo dan ditutup pada Jumat malam, pengajian khusus yang menghadirkan warga Kelurahan Purbalingga Lor.

Bupati Tasdi menuturkan, rangkaian acara yang bersifat religi dimaksudkan untuk mengingatkan dirinya beserta keluarga bersama Wakil Bupati Tiwi mampu menjalankan amanah memimpin Purbalingga senantiasa ingat Al Qur’an. Sehingga tidak akan menyimpang dan senantiasa lurus di jalan Alloh Subhanahu Wa Ta’ala.

“Saya mohon doa restu. Saya ingin menjadi Bupati, Bu Tiwi jadi Wakil Bupati dan istri saya menjadi Ketua Tim Penggerak PKK selalu berada di jalan Alloh dan Al Qur’an,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) juga telah resmi menempati Rumah Dinas di komplek Pendapa Cahyana sejak Jumat pecan lalu. Wabup Tiwi juga mengundang warga lingkungan Rumah Dinas untuk pengajian dan berdoa bersama