MiladBertempat di Alun-alun Kabupaten Purbalingga Minggu (16/11), jalan sehat dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 105, serta menyongsong Muktamar Muhammadiyah dan Aisyah, dihadiri Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Taufiq Kurniawan. Diawali dengan pengibaran bendera start oleh Bupati Purbalingga, Sukento Rido Marhendrianto, ribuan peserta jalan sehat dilepas mengelilingi rute jalan protokol di kota Purbalingga.

Dalam sambutannya, Taufiq Kurniawan Wakil Ketua DPR RI mengajak warga Muhammadiyah untuk bersama-sama memakmurkan, serta mensyiarkan gerakan dakwah. Kedepan dirinya akan terus bersama-sama membangun  Purbalingga, bersama Muhammadiyah.

“Kita akan membangun bersama-sama Purbalingga, bersama Muhammadiyah. Untuk itu, mari kita bersama-sama memakmurkan dan mensukseskan syiar serta  gerakan dakwah Muhammadiyah,”pintanya.

Bupati Purbalingga berharap, agar pelaksanaan gebyar Muhammadiyah dan Aisyah, serta Milad  Muhammadiyah ke 105 berjalan sukses dan lancar.

“Saya ucapkan selamat dan sukses, atas milad Muhammadiyah yang ke 105. Begitu juga gebyar muktamar Muhammadiyah dan Aisyah, semoga berjalan sukses dan lancar,”tuturnya.

Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Purbalingga Wahyudiana mengatakan, dengan tema, gerakan pencerahan menuju Indonesia berkemajuan, jalan sehat ini sebagai media konsolidasi, serta peningkatan ghiroh (semangat). Disamping itu juga untuk  memotivasi  keikhlasan seluruh jajaran Muhammadiyah dalam berkhidmat di Persyarikatan Muhammadiyah.

“Kegiatan juga sebagai media penyaluran bakat minat, dalam bidang seni, guna membangun anak bangsa yang berbudaya. Selain itu juga merupakan wujud partisipasi Muhammadiyah dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Purbalingga,”tuturnya.