PURBALINGGA-DINKOMINFO, Tidak seperti biasanya Grup Bulutangkis yang dibidani oleh Bupati Purbalingga Tasdi, SH, MM. yang dinamai dengan “Purbalingga R1 Club” melakukan Makan Soto Bersama Bupati beserta para anggota pemain lain sehabis latihan rutinnya. Acara Makan Soto Bersama ini dilakukan sehubungan dengan menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan bertempat di lapangan Bulutangkis komplek Setda, Kamis (25/5).

Dengan datangnya Bulan Suci Ramadhan maka latihan rutin Bulutangkis untuk sementara waktu di Off-kan dulu. “Latihan rutin yang kita lakukan di hari Minggu ataupun hari libur lainnya selama bulan Ramadhan, kita istirahatkan dulu,” pinta Bupati. Istirahat selama sebulan ini dilakukan agar angota Grup Bulutangkis “Pbg R1 Club” lebih fokus pada kegiatan ibadah puasa yang dilakukan di bulan Ramadhan. Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan permohonan maaf atas nama pribadi dan keluarga menjelang pelaksanaan ibadah puasa. “Mumpung kita lagi kumpul mohon maaf lahir dan bathin sebelum ibadah puasa,” ujarnya.

Grup Bulutangkis “Pbg R1 Club” merupakan grup bulutangkis yang telah berusia 1 tahun semenjak Bupati Tasdi menjabat sebagai Bupati, dan kini anggotanya kurang lebih berjumlah 30-an anggota dari berbagai kalangan lapisan masyarakat; pegawai, pensiunan dan swasta. Cikal bakal grup bulutangkis ini bermula saat Bupati masih menjabat sebagai Ketua DPRD dan masih beranggotakan sedikit. Lambat laun anggotanya bertambah tatkala Bupati Tasdi masih menjabat sebagai Wakil Bupati, dan terus bertambah yang akhirnya terbentuklah Grup Bulutangkis “Pbg R1 Club” seiring dengan terpilihnya sebagai Bupati.

Sesi latihan rutin Bulutangkis Bupati dan “Pbg R1 Club” diakhiri dengan Makan Soto Bersama disertai juga dengan hidangan Sate Ayam dan Es Duren. “Wah-wah kalau seperti ini terus lha enak ya ,”ujar Wanto berseloroh dengan teman pemain lainnya, Marhaban Yaa Ramadhan 1438 H/2017 M.(BS).