PURBALINGGA – Tim Sepak Bola Kapuk Pemkab Purbalingga bertandang dalam laga persahabatan sepak bola melawan Tim Sepak Bola Pemuda Arga Putra Desa Gondang, Kecamatan Karangreja, Jumat (25/10) di Lapangan Desa Gondang. Sayangnya keganasan tim anak muda Arga Putra gagal dibendung oleh tim Pemkab Purbalingga dengan pemain yang sudah tidak muda lagi,

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit pada babak ke dua, diperoleh skor 2 – 0 untuk kemenangan Tim Arga Putra. Meski demikian di lapangan yang sama Tim Sepak Bola Kapuk Pemkab Purbalingga berhasil mengalahkan Tim Sepak Bola Kapuk dari Kecamatan Karangreja dengan skor 0 – 1.

Acara yang digelar rutin ini, merupakan ajang silaturahmi antara pimpinan :Bupati, Ketua DPRD dan sejumlah ASN Pemkab Purbalingga dengan kepada masyarakat setempat. Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM menyampaikan, pada ajang silaturahmi dan laga persahabatan ini menyerahkan sejumlah bantuan. Diantaranya 558 paket beras dan lele, bantuan bola voli dan kaki, jersey olah raga, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) baik untuk Balita,Ibu Hamil maupun lansia.

“Semoga semua bantuan ini bermanfaat, dan bantuan perlengkapan olah raga ini guna mendukung pembinaan Karangtaruna dan generasi muda untuk lebih semangat meluangkan waktunya untuk ke hal positif seperti olah raga,” katanya.

Tujuan laga persahabatan ini juga sebagai sarana silaturahmi tilik sedulur, bertatap muka langsung antara bupati dengan masyarakat. Sepak bola kapuk juga untuk mengajak membudayakan olah raga.”Semua masyarakat, pria wanita, tua muda semuanya suka sepak bola. Ini bertujuan untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,” ungkap bupati.

Bupati mengajak masyarakat untuk meningkatkan keguyubrukunan. Ia titip kepada masyarakat untuk senantiasa mendukung setiap program pemerintah termasuk apa yang menjadi visi misi kepala desa.

“Sehebat apapun pimpinan tidak akan bisa bekerja jika masyarakat tidak kompak, tidak guyub. Saya doakan agar masyarakat Desa Gondang semakin maju, berkembang. Pemkab juga siap menerima aspirasi inshaallah akan kita tindaklanjuti,” ungkapnya.

Bupati juga menyampaikan akan senantiasa ,meperhatikan pembangunan-pembangunan yang ada di Desa Gondang. Seperti halnya tahun ini Desa Gondang telah mendapatkan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) yang digunakan oleh pihak desa untuk membuat Hidram dan Irigasi.

“Inshaallah tahun depan Desa Gondang dibantu malih, nggih?. Apa yang menjadi aspirasi dan pembangunan inshaallah bisa direalisasi dan dibantu oleh Pemerintah Kabupaten Purbalingga,” katanya.(Gn/Humas)