PURBALINGGA, INFO- PT sung Chang yang beroperasi di Purbalingga kembali mengeluarkan dana CSR (Corporate Social Responsibility)  sebesar Rp 200.000.000 yang diperuntukan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Sabtu (7/4) di kantor Bupati Purbalingga. Ini adalah kali ketiga perusahaan yang bergerak di bidang bulu mata palsu tersebut mengeluarkan dana CSR untuk rehab RTLH.

Sebelumnya, perusahaan itu mengeluarkan dana Rp 300.000.000 dan Rp 200.000.000 beberapa waktu yang lalu. Direktur PT Sung Chang, Kim Dae Keun mengatakan, korporasi yang dipimpinnya itu akan selalu mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga termasuk RTLH. Dia berharap, kontribusi tersebut bisa membantu mengentaskan kemiskinan di Purbalingga.

“Semoga dana ini bermanfaat untuk masyarakat Purbalingga,” katanya.

Pemkab Purbalingga memang sedang getol meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang salah satu indikatornya adalah kekuatan ekonomi. Di setiap sambutannya, Bupati Tasdi selalu menekankan kepada semua pihak untuk berperan aktif mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan IPM di Purbalingga.

Bupati Tasdi yang menerima kunjungan PT Sung Chang sekaligus menerima dana CSR menuturkan, akan mempergunakan dana itu sebagai mana mestinya. Dia berjanji penerima rehab RTLH akan tepat sasaran dan tepat guna.

“Terima kasih kepada PT sung chang. Kami akan menyalurkan dana ini dan tepat sasaran kepada yang berhak,” pungkasnya. (PI-8).

Ket foto: Bantuan dana CSR dari PT Sung Chang.