Lakip 2018 Ditarget B

PURBALINGGA, INFO-  Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Lakip) Kabupaten Purbalingga yang berada di angka 57,75 atau CC membuat Bupati Tasdi berpesan kepada para birokrat untuk menggenjot kinerja lebih keras lagi. Hal tersebut disampaikan Tasdi saat acara paparan hasil kinerja 2017 di ruang Ardi Lawet komplek kantor Bupati Purbalingga, Senin (19/3/2018). Tasdi mengatakan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) menilai Lakip sebuah Pemerintahan termasuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga secara berkala satu tahun sekali.

“Lakip kita masih CC. Walaupun kebutuhan PNS kita masih tinggi, tapi kalau Lakip kita belum B, kita tidak bisa mengajukan kuota CPNS,” kata Tasdi.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu Tasdi meminta jatah kuota tambahan CPNS kepada Kemenpan-RB. Namun, hasil kinerja para aparatur Purbalingga yang belum mencapai nilai B, hal itu belum bisa dilakukan. Oleh karena semangat menaikan hasil kinerja para abdi Negara tersebut, Tasdi meminta kepada semua aparatur untuk bekerja keras melayani masyarakat dengan laporan yang akuntabel.

“Tahun 2018 ini Lakip kita harus mencapai nilai B. Atau di angka 60,00. Tingkatkan kinerja dan laporan harus akuntabel sehingga nilai kita naik yang tentu saja harus berdampak bagi masyarakat,” imbuhnya.

Tasdi menginstruksikan kepada para pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) untuk secara berkala berkoordinasi dengan para jajarannya meningkatkan kinerja serta melakukan pengawasan terhadap laporan kinerja. Dia juga meminta kepada Sekretaris Daerah (Sekda) untuk melakukan koordinasi tiga bulan sekali dengan para pimpinan OPD untuk mengevaluasi kinerja yang dicapai masing-masing OPD.

Sekretaris Daerah Purbalingga, Wahyu Kontardi menuturkan, pihaknya siap melakukan koordinasi dengan para pimpinan OPD secara berkala dan berkesinambungan. Dia menambahkan, akan bekerja keras dengan para pimpinan OPD agar nilai Lakip Purbalingga bisa terdongkrak yang menjadi indikator baiknya layanan birokrasi di Purbalingga.

“Kami akan melakukan rapat koordinasi secara rutin mengevaluasi kinerja. Mudah-mudahan langkah-langkah yang akan kami ambil bisa meningkatkan nilai Lakip Purbalingga,” Pungkasnya. (PI-8)

ket foto: Rapat pemaparan hasil kinerja 2017

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *