LP Ma’arif Purbalingga Terima Kendaraan Operasional Dari Bupati.

LP Ma’arif Purbalingga Terima Kendaraan Operasional Dari Bupati.

PURBALINGGA, INFO- Untuk kendaraan operasional, Bupati Purbalingga H. Tasdi, SH. MM. akan memberikan satu unit kendaraan roda empat bagi lembaga pendidikan (LP) Ma’arif NU Kabupaten Purbalingga. Hal itu disampaikan Bupati Tasdi saat membuka pendidikan dan pelatihan bagi Kepala dan Calon Kepala Madrasah/ Sekolah di lingkungan lembaga pendidikan Ma’arif NU Kabupaten Purbalingga di gedung Uswatun Khasanah kompleks kantor Kementerian agama (Kemenag) Purbalingga, Sabtu (10/02).

“Hal ini sebagai bentuk penghargaan atas terwujudnya simbiosis mutualisme antara Pemkab Purbalingga dan Kantor Kemenag Purbalingga, dalam hal ini LP Maarif karena telah terbukti nyata kontribusinya meningkatkan derajat pendidikan dan akhlakul karimah melalui madrasah maupun berbagai lembaga pendidikannya,” kata Bupati Tasdi.

Bupati Tasdi memberikan apresiasi atas diselenggarakannya diklat dan memberikan dukungan pembiayaan pelaksanaan kegiatan karena merasa senang ada upaya peningkatan pendidikan yang dilakukan LP Maarif. Selain kendaraan operasional, tahun 2018 ini LP Maarif juga diberikan bantuan anggaran sebesar 525 juta dan berpesan agar dana yang ada dimaksimalkan untuk kemajuan lembaga terutama bidang pendidikan.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Purbalingga melalui Ketua LP Maarif NU Purbalingga H. Ahmad Muhdzir, S.Ag. menyampaikan, kegiatan diklat yang diikuti 160 orang kepala madrasah dan calon kepala madrasah, akan dilaksanakan selama 12 (dua belas) hari dibagi menjadi 2 (dua) gelombang yaitu gelombang pertama dilaksanakan pada setiap hari Sabtu, dimulai tanggal 10 Februari s.d. 17 Maret 2018.

“Untuk gelombang kedua akan dilaksanakan pada hari Ahad ,dimulai tanggal 11 Februari s.d. 18 Maret 2018, dan akan menjalani diklat di gedung Uswatun Khasanah komplek kantor Kemenag Purbalingga ini,” kata Muhdzir.

Muhdzir melanjutkan, kegiatan diklat bertujuan meningkatkan kinerja kepala madrasah, calon kepala madrasah serta guru madrasah, memberikan bekal bagi pelaksanaan tugas kepala madrasah serta meningkatkan mutu pendidikan di madrasah khususnya di lingkup LP Maarif Nu Purbalingga.

Salah satu peserta diklat, Mabror, S.Pd.I. dari MI Maarif NU Karangnangka mengungkapkan harapannya bahwa diklat yang diikutinya akan lebih meningkatkan kualitas sumber daya tenaga pendidik terutama di LP Maarif dalam upaya ikut berkontribusi mewujudkan kemajuan pendidikan di Kabupaten Purbalingga. (PI-5).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *