Purbalingga – Malam resepsi dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 dilaksanakan secara terbuka di alun-alun Purbalingga, Jumat malam (17/8). Bahkan malam resepsi ini diubah dari sebelumnya. Pada tahun 2019 ini, malam resepsi tidak lagi diselenggarakan di Pendopo Dipokusumo, dimana yang hadir hanya pejabat dan tamu undangan.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi saat membuka malam resepsi dan pesta rakyat mengatakan, bergesernya lokasi malam resepsi yang sebelumnya bertempat di pendopo, kali ini digeser ke alun-alun, dengan maksud agar masyarakat Purbalingga merasakan kegembiraan bersama.

“Malam ini sangat berbeda, saya pengin kegembiraan dalam memperingati hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia juga dinikmati oleh masyarakat Purbalingga secara bersama –sama dengan mengangkat tema Pesta Rakyat. Bahkan kami sengaja mengundang grup band dari Jakarta, Gigi.,” tutur Bupati Tiwi.

Lebih lanjut Bupati Tiwi juga mengajak warga masyarakat Purbalingga untuk menjadikan momen peringatan Proklamasi ke 74 Republik Indonesia untuk menambah persatuan dan kesatuan bangsa.Panggung malam resepsi dipasang di depan pintu masuk Pendopo Dipokusumo, dengan maksud agar masyarakat yang berada di alun-alun dapat menyaksikan lebih leluasa. Pentas pembuka sebelum tampilan Band Gigi diawali dengan sebuah tarian Lungger. Vokalis Arman Maulana mengawali tampilan dengan lagu Perdamaian, dilanjutkan secara beruntun lagu berjudul Janji, Nirwana, Panas, 11 Januari, Pintu Sorga dan Jomblo. Mengakhiri tampilannya, Gigi menyajikan lagu berjudul Ya ya ya.