HUTSebagai bentuk penghargaan pemerintah kabupaten (pemkab) terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS)  yang memasuki purna tugas/pensiun. Sepuluh orang PNS Kabupaten Purbalinggamenerima  tali asih.

Tali asih diserahkan secara simbolis oleh Bupati Purbalingga Sukento Rido Marhaendriantokepada para penerima, saat pelaksanaan upacara, rangkaian HUT Korpri ke 43 di halaman Pendapa Dipokusumo, Senin (1/12).

Ketua Bidang Peningkatan Peranan Perempuan dan Pengabdian Masyarakat, Dewan Pembina KORPRI Purbalingga, Muh. Nurhadi, menuturkan, pada bulan ini Korpri menyerahkan tali asih kepada 10  PNS dilingkungan Purbalingga yang purna tugas. Masing-masing pensiunan PNS menerima tali asih sebesar RP 800 ribu untuk tujuh orang, dan Rp 700 ribu untuk tiga orang.

“Untuk bulan ini, Pemkab Purbalingga, ada sepuluh orang PNS yang memasuki purna tugas. Sedangkan pada tahun 2014, jumlah PNS yang pensiun  jumlahnya mencapai 183 orang,”tuturnya.

Nurhadi menambahkan, dari jumlah 183 orang PNS yang pensiun pada tahun 2014, Korpri memberikan tali asih sebesar Rp 143.600.000. Sedangkan dana social (dansos) yang diberikan kepada PNS meninggal dunia sejumlah 39 orang, dan diberikan santunan  Rp 108.000.000.

Pada kesempatan tersebut, bupati menyerahkan hadiah pemenang lomba karaoke, dalam rangka HUT Korpri Tingkat Kabupaten Purbalingga.Selain lomba karaoke, dalam rangka HUT juga dilaksanakan uapacara bendera, tabur bungan ke taman makam pahlawan (TMP) Purbosaroyo, bakti social, perlombaan, dan anjangsana.

Usai pelaksanaan upacara, bupati, beserta unsur FKPD  Kabupaten Purbalingga serta PNS dari berbagai SKPD, yang tergabung dalam anggota Korpri, disuguh kuliner Purbalingga, berupa bakso.

Saat menyerahkan tali asih bupati mengucapkan terimakasih kepada PNS yang memasuki purna tugas, atas pengabdiannya dalam melayani masyarakat

“Saya ucapkan selamat serta terimaksih, atas pengabdian dan tugas bapak ibu, yang telah dilakukan untuk Purbalingga. Semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT, serta apa yang diberikan ini menjadi manfaat,”kata bupati.