PURBALINGGA – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM didampingi suami Rizal Diansyah SE mengikuti kegiatan Kalimanah Berdo’a, Senin (30/12) di Pendopo Kecamatan Kalimanah. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Majelis Istighotsah Tanwiril Qulub, MWCNU Kalimanah dan Ansor setempat.

Bupati Tiwi menyambut baik kegiatan ini karena akhir tahun diisi dengan kegiatan positif keagamaan. “Kami harap kegiatan keagamaan seperti ini bisa ditumbuhkembangkan di hari-hari yang lain, karena sesuai sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten Purbalingga mewujudkan masyarakat yang berakhlakul karimah,” katanya.

Menuju tahun 2020, melalui majelis ini mendoakan agar tahun baru (masehi) membawa kebaikan dan kebahagiaan bagi semua. Bupati mengajak agar di tahun yang baru muslimin Purbalingga menjadi manusia yang lebih baik lagi dan keimanan kepada Allah Subhanahuwataala lebih ditingkatkan kembali.

“Mari kita doakan seluruh kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan Kabupaten Purbalingga bisa berjalan baik dan lancar, serta Purbalingga dijauhkan musibah dan bencana,” ungkapnya.

Kegiatan Kalimanah Berdoa ini dipimpin langsung oleh KH Muhammad Ikhsan yang juga pimpinan pondok pesantren Nurul Ikhsan Al-Islami.

Camat Kalimanah, Bambang Triyono SKM MSi menyampaikan gagasan ini dalam rangka mengisi, mempersatukan, mempererat silaturahmi diantara warga Kalimanah, mendoakan Purbalingga agar lebih baik lagi, dan pimpinan diberi kesehatan. Ia juga melaporkan mengenai kondisi Kecamatan Kalimanah terkini.

“Di bidang pemerintahan saat ini tengah dilakukan pengisian kekosongan perangkat desa. Ada 2 desa yang mendekati tahap pelantikan, yaitu Sidakangen dan Babakan. Desa-desa lain masih tahap pembentukan panitia. Di bidang ketertiban Kalimanah saat ini pada level yang sangat baik,” katanya.(Gn/Humas)