Dalam era demokrasi sekarang ini, partai politik (parpol) mempunyai andil besar dalam pembangunan nasional. Termasuk didalamnya adalah Partai Golongan Karya (Golkar),  dengan mengusung semboyan, suara Golkar adalah suara rakyat partai politik diharapkan untuk memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Apabila semua partai politik yang ada di Indonesia, memeperjuangkan kepentingan rakyatnya, maka saya yakin, nasib rakyat Indonesia akan lebih sejahtera,”tutur Bupati Purbalingga, Sukento Rido Marhaendrianto, pada saat memberikan sambutan acara hari ulang tahun (HUT) Partai Golakr Purbalingga yang ke-50, di Aula Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Purbalingga, Senin (20/10).

Bupati Kento meminta, agar perbedaan pendapat yang ada dalam era demokrasi, adalah hal yang sangat wajar. Perbedaan tersebut merupakan bagian dari proses dinamika demokrasi yang sedang berjalan, selama ini.

“Namun yang perlu dicatat, bahwa perbedaan ini jangan sampai menimbulkan perpecahan. Namun hal hal ini akan menambah pernak pernik demokrasi, dan yang terpenting adalah, muara dari demokrasi itu sendiri, yaitu pemerintahhan, dari rakyat, untuk rakyat,”terangnya.

Sukento menambahkan, bahwa perlunya membangun kerjasama antar partai politik, untuk mendukung pemerintahan yang sedang berjalan, sehingga pemerintahan yang sedang berlangsung dapat melaksanakan tugas  dengan  sebaik-baiknya. Seluruh parpol juga diminat untuk mendukung, serta memberikan dorongan kepada kepada pemerintahan yang baru terpilih.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Purbalingga Sudono mengatakan, Pada pemilu 2014, Partai Golkar berhasil meraih tujuh kursi, meningkat  dibanding pada tahun g lalu, yang hanya meraih enam kursi saja.

“Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada para pendukung, Partai Golkar sehingga pada Pemilu Legislatif 2014 yang lalu, partainya bisa menduduki peringkat dua. Ini semua karena atas dukungan, serta  dan kepercayaan dari rakyat,”tuturnya.

Untuk itu, sambung Sudono, atas nama Partai Golkar Purbalingga, mengucapkan selamat, atas dilantiknya Presiden, dan Wakil Presiden terpilih.

Sudono menambahkan, bahwa dalam rangkaian HUT Partai Golkar Purbalingga Ke 50, selain menggelar tasyakuran, juga melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Purbosaroyo Purbalingga. Acara tasyakuran dihadiri  Dewan Pertimbangan, Ketua dan Sekretaris DPD Partai Golkar, serta Koalisi Merah Putih (KMP) Purbalingga.