PURBALINGGA, INFO- Pasar murah putaran kedua yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga dipusatkan di Desa Binangun Kecamatan Mrebet, Kamis (31/5). Ada satu hal yang menarik yaitu perhelatan tersebut diikuti tidak hanya oleh warga Binangun akan tetapi juga diikuti warga Desa Pengalusan dan Desa Cipaku.

Hal di atas disampaikan Camat Mrebet, Sadono saat mendampingi Bupati Purbalingga membuka pasar murah Desa Binangun. Menurut Sadono, paket sembako mueah sebanyak 6.000 (enam ribu) lebih tidak mungkin akan habis jika pasar murah diikuti hanya oleh warga Binangun.

“Paket sembako itu untuk tiga Desa. Harapannya Desa di sekitar Binangun pun merasakan efek dari acara ini,” kata Sadono.

Sadono juga mengapresiasi langkah Pemkab Purbalingga yang cepat tanggap menggelar pasar murah guna menekan kenaikan harga yang biasanya terjadi jelang hari raya. Dia menambahkan, 649 (enam ratus empat puluh sembilan) penerima kupon paket paket sembako gratis akan sangat merasakan manfaatnya.

“Kami berterima kasih kepada Pemkab Purbalingga yang juga membagikan paket sembako gratis. Manfaat pasti akan langsung dirasakan bagi yang berhak menerima,” imbuhnya.

Paket sembako gratis yang berisi daging sapi, daging ayam, minyak goreng dan beras tersebut dibagikan langsung oleh Bupati Tasdi, Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi, Sekretaris Daerah Wahyu Kontardi dan Ketua Tim Penggerak PKK Erni Widyawati Tasdi. Bupati Tasdi di sela-sela tinjauan ke 34 (tiga puluh empat) stan berujar, pasar murah tersebut mudah-mudahan  akan memberikan kebahagiaan bagi keluarga pra sejahtera penerima manfaat.

“Semoga saudara-saudara kita yang masih pra sejahtera ikut merasakan gempita di bulan suci Ramadan ini dan semoga nanti juga merasakan kebahagiaan di hari raya idul fitri,” pungkas Tasdi. (KP-4)

Ket foto: Pasar murah Ramadan di Desa Binangun Kecamatn Mrebet Purbalingga.