PURBALINGGA, DINKOMINFO – Bupati Purbalingga hadiri pelepasan siswa­ – siswi MI MA’ARIF NU 1 Tangkisan bersamaan dengan acara Halal bi halal. Dalam acara tersebut dihadiri juga oleh Kepala Dindik kabupaten Purbalingga, Kepala BPBD Purbalingga Drs. Satya Giri Podo, Camat Mrebet, Kepala Desa Tangkisan, para orang tua murid, Tokoh masyarakat, dan Kepala Sekolah beserta dewan guru, serta tamu undangan lainnya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman sekolah MI Ma’arif NU 1 Tangkisan, Rabu malam (28/6).

“Saya mengapresiasi MI Ma’arif NU 1 Tangkisan dan Lembaga Ma’arif kecamatan Mrebet yang telah berhasil membangun generasi Islami yang berakhlaq nur karimah, dan ikut membantu pemerintah dalam menjaga kerukunan umat”. Ungkap Bupati saat memberikan sambutan dalam kegiatan Halal bi halal dan Pelepasan MI Ma’arif NU 1 Tangkisan kecamatan Mrebet.

Ditambahkan Bupati Tasdi, pihaknya berharap kepada para Guru MI Ma’arif NU 1 Tangkisan dan seluruh siswa siswi untuk tetap menjujung tinggi Pesan dari para pendiri Nahdlatul Ulama (NU) untuk tetap menjaga kekompakan, kerukunan, dan tetap menjaga Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dengan tetap menjaga keberadaan Lembaga NU dan Ma’arif seperti sekarang ini, di setiap wilayah kabupaten Purbalingga. Saya berharap kedepan generasi penerus di kabupaten Purbalingga akan terhindar dari Narkoba, Kekerasan dan Radikalisme. Dan dengan bekal ilmu agama yang diberikan pada para siswa ini dapat sebagai acuan untuk membendung hal-hal negatif yang akan merusak moral bangsa.,” imbuh Tasdi

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut Pemkab Purbalingga juga memberikan bantuan dana pembangunan untuk MI Ma’arif NU 1 Tangkisan. (D/P2)