Peletakan Batu Pertama Masjid Khoiriyah Senon Ko

PURBALINGGA, INFO– Bupati Tasdi merealisasikan janjinya merehab Masjid Khoiriyah Senon Kemangkon. Realisasi tersebut ditunjukan kala Tasdi meletakan batu pertama rehab Masjid tersebut Ahad (4/2). Tasdi mengatakan Masjid mempunyai beberapa fungsi yang tak hanya digunakan sebagai tempat ibadah.

“Fungsi masjid sebagai fungsi kultural harus dipertahankan. Maksudnya kultur masyarakat jawa yang srawung juga bisa dilakukan dengan memakmurman masjid,” kata Tasdi.

Selain membantu Rp 100 juta untuk pembangunan masjid, Tasdi juga menyerahkan 100 sak semen untuk masjid Khoiriyah itu. Menurut info yang berhasil dihimpun, Tasdi juga membantu Rp 100 juta untuk Pemerintah Desa (Pemdes) Senon yang peruntukannya untuk pembangunan.

“Menurut data Kementerian Agama Purbalingga, jumlah masjid dan mushola di Purbalingga mencapai 2462. Mari sholat jamaah di masjid. Jangan hanya gampang membangun tapi malas jamaah,” imbuhnya.

Ketua takmir masjid Khoiriyah, Misroudin menuturkan bantuan tersebut berawal dari shubuh bersama beberapa waktu lalu. Dia menyampaikan terima kasih mengingat usia masjid tersebut yang sudah udzur dan perlu dibantu.

“Terima kasih kepada Pemkab Purbalingga yang telah membantu rehab masjid ini. Semoga dengan direhabnya masjid ini semangat beribadah semakin tinggi,” pungkas Misroudin. (PI-8).

ket foto : Kegiatan Bupati peletakan batu pertama di senon

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *