Pembukaan POPDA 2018 Berlangsung Meriah

Pembukaan POPDA 2018 Berlangsung Meriah

PURBALINGGA, INFO – Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Kabupaten Purbalingga Tahun 2018 berlangsung meriah. Pembukaan diawali dengan Kelompok Drumband SMP N 1 Purbalingga Gita Bahana Rajawali.

Acara yang digelar Stadion Goentoer Darjono Purbalingga tersebut juga menghadirkan defile 18 Kontingen dan dihadiri kurang lebih tujuh ribu pelajar yang memutari tribun lapangan,  Kamis (08/02). Selain itu, ada penampilan 300 atlet pencak silat yang menampikan atraksi dan pertujukan secara kolosal.

Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga, Yanuar Abidin SH mengatakan Popda tahun 2018 tingkat Kabupaten Purbalingga diikuti 2500 atlet. ”Mereka (atlet-red)  akan bertanding di 13 cabang olahraga, diantaranya bola volly, bulu tangkis, taekwondo,karate, atletik, pencaksilat, renang, senam, basket, sepak takraw, tenis lapangan, tenis meja dan sepak bola,” katanya.

Tambahnya, Popda akan digelar selama 5 hari mulai tanggal 10-15 Februari 2018, pesertanya SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA. “Masing masing cabang diambil juara 1 2 dan 3. Juara dari 6 cabang olahraga akan diikutkan qualifikasi kembali dan 7 cabang akan langsung diikutkan popda tingkat provinsi dibulan April nanti,” katanya.

Bupati Purbalingga, H. Tasdi, SH, MM dalam sambutannya mengatakan dalam rangka membangun sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Purbalingga, Pemkab berkomitmen untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. “Momentum silaturahmi,  memberikan ruang pembinaan bagi masing-masing tingkat pendidikan, serta menggali dan menemukan potensi dan bibit unggul di bidang keolahragaan.” ungkapnya.

Ia juga menghimbau kepada pihak penyelenggara, wasit dan pihak yang terlibat untuk menjaga keberlangsungan acara dengan baik. “Mohon penyelenggara, wasit dan pihak yang terlibat untuk menjamin sportifitas, kondusifitas dan profesionalitas agar dapat menghasilkan atlet yang berkualitas dan dapat bersaing di tingkat regional maupun nasional,” tegas Tasdi.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Tasdi memberikan sedikit kejutan kepada para kontingen dengan memberikan hadiah kepada 5 kontingen dengan sikap terbaik. Penilaian dilakukan sendiri oleh Bapak Bupati Tasdi yang meliputi beberapa aspek seperti ketertiban, kepatuhan, estetika dan kesopanan selama bersikap di hadapan tamu undangan. “Kecamatan Purbalingga, Kecamatan Bukateja, Kecamatan Padamara, Kecamatan Rembang dan Kecamatan Karangjambu. Karakter dan sikap pelajar juga harus dibangun, harapnya penghargaan ini dapat memotivasi baik guru maupun pelajar agar memiliki karakter yang baik,” pesannnya. (PI-6 / P-9 / MG)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *