Pemkab Purbalingga Kembali Gelar Kejuaraan Bupati Cup

PURBALINGGA INFO, Untuk ketiga kalinya sejak kepemimpinan Tasdi-Tiwi, Pemerintah Kabupaten Purbalingga kembali mengelar kejuaraan sepak bola Bupati Cup. Kejuaraan tersebut telah dilaksanakan pada tahun 2016, 2017 dan kali ini pada tahun 2018. Kejuaraan tahun 2018 akan diikuti oleh 26 tim dari SMA/SMK/MA se Kabupaten Purbalingga.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga pada Dinporapar Purbalingga, Kustinah mengatakan kejuaraan Bupati Cup hanya diiukti oleh sepak bola putra, karena untuk tim sepak bola putri ada ajangnya tersendiri yakni Wakil Bupati Cup. Kejuaraan akan dimulai besok Rabu (11/4) sampai Sabtu (5/5) di Stadion Goentor Darjono.

“ Kejuaraan rencananya akan dibuka oleh Bupati Purbalingga, Bapak Tasdi di Satadion Goentoer Darjono pukul 15.30, yang ditandai dengan kickoff dari Bupati. Hari pertama SMA 2 Bobotasri dan SMK Muhamadiyah 1 Purbalingga. Pertandingan dengan system gugur, ” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (10/4).

Kustinah mengatakan kompetisi merupakan bagian dari pembinaan sepakbola, sarana evaluasi hasil latihan dan juga untuk meningkatkan semangat juang meraih prestasi. Selain itu juga, sebagai media silaturahmi antara pemain dan pembina sepakbola. Kemudian, menurutnya, kegiatan ini juga sebagai promosi kepada masyarakat, bahwa sepakbola adalah hiburan menarik dan berkualitas.

“Diharapkan dengan kompetisi yang dilaksanakan setiap tahunnya akan muncul bibit-bibit pemain sepak bola yang handal yang bisa menembus tingkat nasional,” tambahnya.

Kustinah menambahkan, turnamen ini memperebutkan hadiah berupa, piala, piagam, serta uang pembinaan bagi juara 1, 2, 3 bersama . Untuk Juara 1 mendapatkan Rp 6 juta, juara 2 mendapatkan Rp 5 juta, Juara tiga bersama mednapatkan Rp 2,75 juta. Dengan adanya uang pembinaan diharapkan dapat memotivasi semangat agar para atlet sepakbola agar lebih berpestasi lebih baik lagi dimasa depan.

“ Sportivitas dan bermain bagus menjadi dasar sebuah tim bisa meraih sebuah kesuksesan. Tak lupa dukungan dari tim kedua belas yakni para supporter sangat mendukung keberhasilan suatu tim. Untuk itu kami gratiskan untuk supporter,” katanya (PI-2)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *