PEMKAB SANTUNI ANAK YATIM PIATU SENILAI RP 358,5 JUTA

Dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Purbalingga ke-182, Pemkab Purbalingga telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 358,5 juta untuk santunan bagi anak yatim piatu. Pemberian santunan serupa diawali saat peringatan hari jadi setahun yang lalu. Pemberian santunan bagi anak yatim diperuntukan bagi 3585 anak se kabupaten Purbalingga, diserahkan Bupati Heru Sudjatmoko saat Malam Tasyakur hari jadi Purbalingga Senin malam 17 Desember 2012 di Pendopo Dipokusumo Purbalingga.

Dikatakan Bupati Heru, pemberian santunan bagi anak yatim piatu ini merupakan bagian dari komitmen Pemkab dan masyarakat Purbalingga, karena dananya menggunakan APBD 2012. Dari alokasi anggaran yang ada, nantinya akan disalurkan kepada 3.585 anak yatim piatu. Rinciannya, masing-masing desa/kelurahan mendapat jatah 15 anak yatim piatu non panti. pihaknya menghibau para camat, kalur/kades untuk mengkoordinir
sehingga santunan ini dapat tepat sasaran.

Ditambahkan Bupati Heru, dalam rangkaian hari jadi kali ini lebih mengedepankan kegiatan bhakti sosial dan pagelaran seni budaya. Sebelumnya pada hari Sabtu 15 Desember 2012 juga telah dilakukan ziarah ke makam Bupati terdahulu, Operasi Bibir sumbing bagi anak kurang mampu, dan santunan anak yatim piatu, serta Pawai budaya.
Bupati Heru berharap, dengan momentum hari jadi ini warga masyarakat agar lebih mensyukuri nikmat Allah SWT, senantiasa instropeksi, meningkatkan kebersamaan, dan saatnya bagi seluruh komponen baik Pemkab dengan jajarannya dan seluruh warga masyarakat untuk merenung untuk memperkuat komitmen bersama membangun kabupaten Purbalingga, dalam konteks hidup bersama.

Sementara dalam acara tersebut juga dilakukan potong tumpeng dalam rangka hari jadi oleh Bupati Heru diserahkan ke wakil ketua DPRD Drs. H. Mugo Waluyo, dan didampingi Wakil Bupati Sukento Rido, Sekda Imam Subiakto,  serta dihadiri oleh para pimpinan SKPD, para Camat, Ormas Islam dan tokoh masyarakat.
Copyright@Dian- Kominfo

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *