PURBALINGGA- Sebagai bagian dari keluarga besar umat beragama di Kabupaten Purbalingga, umat Kristiani diminta menjadi penyejuk di tengah masyarakat, bersama-sama menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan inter dan antar umat beragama sehingga Purbalingga senantiasa terjaga kedamaiannya pasca pemilu serentak tahun 2019. Umat Kristiani diminta semakin mempererat persaudaraan, berperan aktif menjaga toleransi kehidupan beragama dan masyarakat, dan bergandeng tangan bersama membangun Purbalingga.

“Terima kasih selama ini umat Kristiani di Purbalingga khususnya telah banyak berkontribusi menjaga toleransi inter dan antar umat beragama, saya minta esok dan berikutnya senantiasa terjaga dan tetap bersinergi bersama, saeyek saekoproyo dalam membangun Purbalingga,” demikian disampaikan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM dalam sambutannya pada perayaan Paskah bersama BKSAG (Badan Kerjasama Antar Gereja) dan TNI Polri di pendopo Dipokusumo Purbalingga, Selasa (30/04).

Menurut Bupati Dyah H Pratiwi, pasca pemilu, masyarakat harus kembali bersatu, lupakan perbedaan dan gesekan yang terjadi saat pelaksanaan pemilu serentak 17 April 2019 lalu dan untuk pimpinan yang terpilih, baik Presiden maupun anggota legislatif haruslah didukung dan didoakan semoga dapat menjalankan tugasnya, mengemban amanahnya dengan baik membawa Indonesia, Jawa Tengah dan Purbalingga lebih baik lagi.

“Tugas kita sekarang menyengkuyung, mendukung dan mendoakan pemimpin yang terpilih pada pemilu kemarin agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Melalui kesempatan ini saya juga meohon doa restu dan dukungannya dalam saya menjalankan tugas setelah diberi mandat oleh Menteri Dalam Negeri sebagai Bupati Purbalingga sisa masa jabatan 2016-2021, semoga saya dalam menjalankan roda pemerintahan pembangunan dan kemasyarakat senantiasa berjalan baik, diberi kemampuan kekuatan membawa Purbalingga lebih baik lagi. Selamat Paskah untuk yang merayakannya, semoga Tuhan menjadikan hidup kita bermanfaat, membawa keberkahan bagi orang lain.” katanya.

Sementara Ketua BKSAG Purbalingga Pdt Frantinus Trisnadi selaku panitia perayaan Paskah tahun 2019 menyampaikan terima kasihnya atas fasilitas perayaan Paskah bersama BKSAG TNI Polri di pendopo Dipokusumo Purbalingga. Frantinus sampaikan, BKSAG Purbalingga telah melakukan berbagai kegiatan dalam upaya memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan diantaranya dengan pemberian bantuan rehab RTLH untuk 2 rumah.

“Bantuan rehab RTLH kami sampaikan untuk dua rumah, satu rumah di Desa Penaruban Kec Kaligondang dan satu rumah lagi ada di Desa Bobotsari Kecamatan Bobotsari. Saya berharap seluruh umat Kristiani turut berkontribusi membantu masyarakat yang membutuhkan sehingga makin banyak yang terbantu. Umat Kristiani juga harus turut serta berpartisipasi menjaga kerukunan kedamaian ketentraman membangun Purbalingga damai untuk selama-lamanya,” kata Frantinus. (t/ humpro2019).