Peringatan Hari Buruh Internasional Tahun 2019 Purbalingga

PURBALINGGA- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo SH MIP didampingi istri Hj Atikoh, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM dan suami Rizal Diansyah beserta sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan juga pejabat Pemkab Purbalingga, merayakan hari buruh Internasional (mayday) tahun 2019 dengan senam bersama dan jalan sehat bersama ribuan buruh Purbalingga. Gubernur Ganjar Pranowo juga laksanakan senam bersama di lokasi parkiran objek wisata air Bojongsari (Owabong), Rabu pagi (01/05).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Ganjar menyampaikan peringatan hari buruh dimaksudkan sebagai wujud penghormatan dan rasa sayang kepada para buruh yang telah bekerja keras luar biasa, maka merayakan mayday haruslah didorong dengan nuansa sangat gembira dan berolahraga. Pada hari buruh menurutnya harus ada cerita-cerita gembira untuk para buruh sehingga diharapkan makin hari hubungan industrial akan semakin baik.

“Kalau suasananya baik, hubungan baik dan daerah yang kondusif maka akan mendatangkan investasi, investasi masuk menghadirkan lapangan kerja yang terbuka banyak. Lapangan kerja akan menghasilkan pendapatan dan dari pendapatan tersebut akan mampu memenuhi kebutuhannya. Jika kebutuhan tercukupi, hati akan merasa senang, bahagia karena mampu menghidupi keluarga, menyekolahkan putra putrinya, berekreasi dan mencukupi kebutuhan lainnya,” katanya.

Gubernur melanjutkan, tak perlu khawatir bagi yang kurang mampu menyekolahkan anaknya karena ada beasiswa, demikian juga untuk jaminan layanan kesehatan dan jaminan perlindungan tenaga kerja berupa BPJS. Jika terjadi masalah, para buruh dipersilahkan melaporkannya dengan baik-baik ke pihak Dinas Tenaga Kerja sehingga akan dicarikan solusi permasalahan yang dihadapi para buruh. Terkait perayaan mayday di Purbalingga, Gubernur sampaikan terima kasih karena telah merayakannya dengan tenang dalam situasi yang guyub rukun.

“Pesan saya, ikat terus tali persaudaraan buruh, ciptakan kondisi-kondisi kondusif yang menggembirakan agar suasana tenang, tidak usah memikirkan lainnya. Masalah pemilu sudah usai, setelah kemarin dibedakan pada pilihan satu atau dua, maka sekarang bersama-sama satukan lagi satu dan dua, menjadi sila ketiga Pancasila yaitu Persatuan Indonesia,” kata Gubernur Ganjar.

Usai senam, Gubernur berbagi berbagai doorprize untuk peserta senam bersama, diantaranya membagikan 3 (tiga) unit sepeda kepada 3 orang warga yang berani unjuk kemampuan menyanyi dihadapan Gubernur. Dilanjutkan jalan sehat bersama para buruh melalui rute jalan raya Desa Beji sampai dengan Desa Karangbanjar Kec Bojongsari dan selama perjalanannya menyempatkan diri berinteraksi dengan warga sekitar dan juga mengunjungi pasar tradisional Beji membeli jajanan pasar dan kebutuhan dapur yang banyak dijual pedagang.

Sementara itu, Bupati Purbalingga Dyah H Pratiwi didampingi suami Rizal Diansyah dan perwakilan Forkopimda Purbalingga, pimpinan APINDO dan SPSI Kab Purbalingga juga membagikan hadiah dan doorprize jalan sehat peringatan hari buruh berupa sepeda motor, lemari pendingin, mesin cuci, sepeda dan ratusan hadiah lainnya dengan mengundi kupon jalan sehat dari masyarakat yang mengikuti perayaan mayday tahun 2019. Bupati Dyah H Pratiwi juga membagikan hadiah untuk sejumlah warga yang mempunyai tanggal lahir 1 Mei bertepatan dengan peringatan mayday dan juga yang mempunyai tanggal lahir sama dengan dirinya yakni tanggal 11 April. (t/ humpro2019).

Mungkin Anda juga menyukai