Peringatan Harlah IPHI ke 28 digelar di Purbalingga

PURBALINGGA INFO – Peringatan Hari Lahir IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) ke-28 Tingkat Wilayah Jawa Tengah tahun ini digelar di Purbalingga. Acara yang diadakan di Pendapa Dipokusumo Purbalingga pada Minggu (6/5) tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Umum IPHI Jawa Tengah Anshori, Ketua Umum IPHI Jawa Tengah Harsono, Bupati Purbalingga Tasdi, Wakil Bupati Purbalingga Dyah H. Pratiwi, Ketua DPRD Purbalingga Tongat, Dandim 0702 Purbalingga, Letkol Inf Andi Bagus Dian Arika, Ketua IPHI Purbalingga Munir, Ketua Majelis Ulama Purbalingga Roghib Abdurahman,  segenap pengurus dan anggota IPHI se Jawa Tengah.

Muhtar Hadi selaku panitia mengatakan, Purbalingga diyakini yang terbaik sebagai tempat peringatan Harlah IPHI.

“Kabupaten Purbalingga kami yakini sebagai tempat terbaik diselenggarakannya Peringatan Harlah IPHI ke 28 ini, melihat dari kepedulian Bupati dan Wakil Bupati terhadap IPHI. Pada agenda kali ini sekaligus akan diadakan Rakerwil (Rapat Kerja Wilayah) guna mengevaluasi sekaligus mempertajam program-program kerja IPHI.

Bupati Purbalingga Tasdi mengapresiasi penuh dan mendukung terselenggaranya acara peringatan Harlah dan Rakerwil IPHI di Kabupaten Purbalingga.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun kepada IPHI yang ke 28. Kami mewakili Pemerintah Kabupaten dan seluruh masyarakat Purbalingga menyampaikan terima kasih, Purbalingga yang jauh dari ibukota tetapi terpilih untuk dijadikan sebagai tuan rumah penyelenggaraan event ini.” Ungkap Tasdi.

“IPHI Jawa Tengah yang terpilih menjadi peringkat 1 se-Indonesia karena 10 penghargaan yang diraih merupakan bukti nyata perwujudan haji mabrur sepanjang hayat yang merupakan semboyan IPHI. Semoga ada simbiosis mutualisme antara pemerintah dan IPHI, karena kami masih membutuhkan petuah, saran, dan nasehat dari para pengurus IPHI dan para ulama untuk kami pedomani demi kemajuan rakyat.

Dalam acara tersebut Bupati Tasdi meraih penghargaan dari IPHI pusat sebagai Tokoh Masyarakat Peduli IPHI karena perhatiannya selama ini terhadap Haji di Kabupaten Purbalingga. Selain itu terdapat juga pemberian penghargaan kepada cabang IPHI berprestasi, dan Purbalingga meraih penghargaan bidang Kinerja Organisasi, IPHI Cabang Padamara bidang dakwah, dan IPHI Cabang Bojongsari di bidang Kepedulian Sosial.

Ketua IPHI Jateng Harsono, mengapresiasi perhatian Pemerintah Kabupaten Purbalingga kepada jamaah haji.

“Saya kagum dengan perhatian pemerintah kepada para jamaah haji. Apalagi saya dengar akan dibangun Islamic Center seluas 5 hektar untuk memfasilitasi kegiatan haji seperti manasik, embarkasi haji dan kegiatan keislaman lainnya.” Ungkap Harsono.

Pada acara tersebut juga terdapat Tausiyah yang dibawakan oleh rektor Universitas Al-Ghifari Bandung Didin Muhafidin. Dalam tausiyahnya Didin mengungkapkan keprihatinannya kepada generasi muslim zaman sekarang yang  lebih sering memegang gawai-nya ketimbang memegang kitab suci Al- Qur’an.

“Orang-orang zaman sekarang baik yang tua maupun yang muda lebih mementingkan gadget-nya daripada Al-Qur’an. Ketika gadget-nya kehabisan baterai atau tertinggal mereka akan gelisah. Tapi tidak ketika mereka lupa meninggalkan Al-Qur’an. “ kata Didin.

“Bahkan uang yang mereka keluarkan untuk membeli kuota lebih banyak ketimbang yang mereka keluarkan untuk sedekah. Untuk itu melalui momentum ini mari kita merefleksi diri dan mengevaluasi, demi kemajuan organisasi IPHI,” pungkas Didin. (PI-9)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *