Pesan Apel Pagi Bupati : Dindikbud Diminta Lebih Berkarakter

Tak Hanya Berisi Orang Pintar, Dindikbud Diminta Lebih Berkarakter

PURBALINGGA, INFO- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Purbalingga diminta menjadi tuladha (contoh) bagi semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terutama dalam peningkatan derajat pendidikan maupun kebudayaanya. Maka tidak hanya berisi sumber daya manusia yang berpendidikan tinggi dan juga mempunyai kompetensi yang mumpuni, tetapi juga harus berbudaya dan berkarakter, sederhana namun berbobot.

“Dinas ini menjadi contoh bagi semua OPD, masyarakat akan menilai suksesnya peningkatan pendidikan dan kebudayaan di Purbalingga ya dari sini,” demikian disampaikan Bupati Purbalingga H.Tasdi SH. MM. saat menjadi pembina apel ASN Dindikbud di halaman belakang kantor Dindikbud Purbalingga, Selasa pagi (20/02).

Hal itu disampaikan Bupati Tasdi karena melihat penataan lingkungan dan juga fasilitas umum di Dindikbud yang belum rapi serta kurangnya penanganan sampah dan pemanfaatan lahan kosong yang masih belum maksimal terutama bagian belakang gedung kantor Dindikbud. Menurutnya, kerapian kantor mencerminkan bagaimana karakter dari orang yang menempati kantor tersebut.

“Ini menjadi perhatian semuanya, jangan cuma menempati saja, tapi harus jaga kebersihan dan kerapiannya juga. Bagaimana penyelenggara pendidikan di Purbalingga bisa berhasil mencetak generasi yang berkarakter kalau pusatnya saja belum bisa dijadikan contoh,” kata Bupati Tasdi.

Selain memperhatikan kebersihan dan kerapian lingkungan, ASN Dindikbud juga diminta menjalankan fungsi utama ASN yang salah satunya adalah perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Seperti diketahui, saat ini jabatan Kepala Dindikbud masih kosong dan sementara dijabat oleh Kepala  Drs. Subeno, SE. M.Si. sebagai Plt. Kepala Dindikbud Bupati Tasdi berharap, ASN Dindikbud meningkatkan soliditas dengan mengesampingkan kepentingan pribadi maupun keberpihakan pada pejabat tertentu, namun siapapun yang memimpin Dindikbud nantinya harus didukung demi suksesnya peningkatan pendidikan yang berbudaya dan berkarakter di Kab. Purbalingga.

Usai pelaksanaan apel pagi, Bupati Tasdi yang didampingi sejumlah pejabat Pemkab Purbalingga dan juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ir. Sigit Subroto, MT. meninjau lingkungan sekitar kantor Dindikbud dan langsung menginstruksikan agar DLH segera membantu penataan lingkungan serta penanganan sampah di Dindikbud. (PI-5)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *