Menyambut Bupati dan Wakil Bupati Baru periode 2016-2021, Tasdi-Dyah Hayuning Pratiwi, Pemerintah Kabupaten Purbalingga adakan pesta rakyat. Pesta ini akan digelar pada Hari Sabtu (20/2) setelah serah terima jabatan dari Pj Bupati, Budi Wibowo kepada Bupati-Wakil Bupati Definitif.

Pj Sekretaris Daerah, Kodadiyanto mengatakan pesta rakyat ini akan di hadiri oleh 5000 orang yang terdiri dari seluruh elemen masyarakat. Dari Forkompimda, anggota dewan, keluarga bupati/wakil bupati, SKPD, seluruh kepala desa dan perangkatnya, elemen orpol, ormas serta tokoh agama.

“Sertijab juga akan dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, beserta rombongan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah” kata Kodadiyanto saat rapat panitia pesta rakyat dan sertijab di Ruang rapat Bupati, Jum’at (19/2).

Kodadiyanto mengatakan pesta rakyat akan di gelar dengan berbagai sajian menu makanan rakyat yang bisa dinikmati oleh pengunjung secara gratis. Menu ini berupa soto, bakso, siomay, dawet serta jajan pasar lainnya.

“Tempatnya nanti di kelompokan di parkiran eks Damkar,” kata Kodadiyanto.

Untuk mensukseskan pesta rakyat lanjut Kodadiyanto akan melakukan rekayasa lalulintas yakni penutupan jalan yang menuju ke alun-alun, karena akan diperuntukan parkir kendaraan. Penutupan jalan akan dilakukan mulai Jam 08.00 sampai dengan 12.00 WIB.

“Untuk itu saya mohon maaf kepada masyarakat atas tergangunya akses jalan yang menuju alun-alun,” katanya.

Selain mengelar jajan rakyat, juga akan dilaksanakan pentas kesenian kuda lumping, barongsai, tek-tek kentongan. Kemudian malam harinya akan diadakan hiburan band lokal yang berasal dari SMK 1 Purbalingga, Band Forvavie Bobotsari dan band rage. (Sapto Suhadiyo)