Bupati Heru sedang mencoblos

PURBALINGGA, HUMAS – Bupati Purbalingga yang juga calon wakil gubernur Jateng Heru Sudjatmoko menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (RPS) 10 Kelurahan Purbalingga Lor, Kecamatan/Kabupaten Purbalingga (Jateng), Minggu (26/5). Heru menggunakan hak pilih sekitar pukul 08.35 WIB dengan didampingi istrinya Ny Sudarli dan cucunya.

Heru bersama istri dan anak berangkat dari rumah dinas di Pendopo Dipokusumo. Sebelum menuju TPS, sejumlah warga yang dilewati juga berebut menyalami Heru dan meminta foto bersama.

Saat masuk ke TPS, Heru juga disambut oleh petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara). Setelah antri sejenak, Heru mendapat giliran memberikan suaranya. Tak berapa lama Heru sudah mencoblos pilihannya. Tentu nomor tiga yang bergambar dirinya bersama Ganjar Pranowo.

Setelah mencoblos, Heru bersama istri kemudian memasukan surat suara ke kota yang berada di tengah TPS. Suasana TPS yang mengambil tempat di gedung keroncong juga diwarnai lagu-lagu keroncong yang lembut.

Heru yang berpasangan dengan Ganjar Pranowo kemudian memberikan tanda tinta pada jari kelilingking. Ketika diminta menunjukkan jari kelingking yang telah dicelupi tinta, Heru meminta ijin tangannya menunjukkan tiga jari seperti salam metal. ”Seperti ini tidak apa-apa kan,” ujar Heru sembari menunjukkan tiga jari seperti salam metal.

Usai menggunakan hak pilihnya, Heru mengatakan dirinya telah menjalankan kewajiban sebagai warga Jateng sesuatu ketentuan. Heru berharap warga Jateng ikut berpartisipasi menggunakan hak pilihnya, hal itu karena sebagai bentuk dukungan untuk demokrasi di Jateng. ”Siapapun yang terpilih dengan tingkat keterpilihan yang tinggi, dan itu bentuk dukungan yang positif. Dan tentu saya berharap Ganjar – Heru yang terpilih,”katanya.

Heru mengatakan, dirinya sudah berupaya dan sudah meyakinkan masyarakat, tinggal keputusan di tangan Tuhan Yang Maha Esa. Ketika ditanya berapa persen targetnya, Heru tidak mau menyebut angka. ”Kalau ditanya angka tergetnya, nanti saya dikira seperti juru ramal. Kami beraharap berapa persen pun yang penting diberi kemenangan,” tegas Heru. (Humas/y/hr)