PKS Berkontribusi Membangun Purbalingga Ahlakul Karimah

PURBALINGGA, DINKOMINFO – Fun Walk atau jalan sehat keluarga menjadi tradisi Milad Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ke 19 di Kabupaten Purbalingga. Kegiatan yang dipusatkan di Taman Kota Usman Janathin, tak hanya menjadi kegiatan seremonial saja, namun lebih dari itu untuk memperkuat kebersamaan umat Islam di kabupaten Purbalingga.

Menurut Ketua DPD PKS Kabupaten Purbalingga Cahyo Susilo, kegiatan jalan sehat ini menjadi salah satu cara untuk mendapatkan cinta dari Alloh Subhanahu wa ta’ala.  Karena menurutnya, mukmin yang kuat jauh lebih dicintai oleh Alloh dari pada mukmin yang lemah.

“Jadi jangan dikira jalan-jalan kita ini tidak bernilai ibadah,” katanya ditengah acara pelepasan Fun Walk Milad ke 19 PKS oleh Bupati Purbalingga H. Tasdi, SH, MM, Minggu (30/4).

Sementara, Bupati Tasdi mengaku bangga dengan kiprah keluarga besar PKS Kabupaten Purbalingga dalam ikut serta berkontribusi dalam membangun masyarakat Purbalingga yang ahklakul karimah. Kontribusi PKS, kata Tasdi, bukan hanya di bidang politik saja. Namun juga actionnya sudah dibuktikan di bidang syiar islam, sosial, pendidikan dan kemasyarakatan.

“Di Purbalingga telah ada Yayasan Harapan Umat yang mendirikan SDIT dan SMPIT Harapan Umat. Tahun ini Pemkab Purbalingga telah membantu SMPIT Kabupaten Purbalingga, karena semangatnya dalam ikut mencerdaskan anak bangsa,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Bupati, Program Subuh Berjamaah Keliling yang pertama diselenggarakan di Desa Tetel  Kecamatan Pengadegan, salah satunya juga atas masukan Ketua DPD PKS Cahyo Susilo. “Itu semua untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan ibadah kita kepada Alloh Subhanahu Wa Ta’ala. Karena kita hidup harus untuk ibadah,” katanya.

Bupati berpesan, PKS harus ikut berkontribusi membawa perubahan baik di lokal Purbalingga, di Jawa Tengah maupun di kancah nasional Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “PKS harus berada di garda terdepan untuk mengubah nasib bangsa ini,” tegas Bupati Tasdi.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tasdi juga memberikan satu unit sepeda motor untuk tambahan hadiah Fun Walk Milad PKS, yang diikuti ribuan warga yang mengular di sepanjang rute jalan sehat yakni start dari Taman Kota Usman Janatin – Jalan Jenderal Soedirman – Alun Alun – Jl Piere Tendean – Jl Komisaris Noto Sumarsono dan kembali finish di Taman Kota Usman Janatin.

Selain Bupati Tasdi, ikut serta dalam kegiatan itu anggota DPRD Provinsi jawa Tengah Karsono, SPdI, Ketua Fraksi PKS DPRD Purbalingga yang juga Ketua DPD PKS Cahyo Susilo RO, Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Purbalingga Aris Widiarso dan sekretaris MPD PKS Cahyo Triyoko. Bupati sendiri didampingi Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Drs Imam Hadi, MSi, Kepala Bagian Kesra Priyo Satmoko, SH, MH dan Kepala Kantor Kesbangpol Drs Mohammad Najib, MSi.  (Hr)