Potong Tumpeng Dan Pelepasan 400 Merpati Meriahkan Ultah IGTKI Ke 69

PURBALINGGA- Pemotongan tumpeng dan pelepasan 400 ekor burung merpati di halaman Monumen Tempat Lahir (MTL) Jenderal Besar Soedirman Desa Bantarbarang Kec Rembang meriahkan hari ulang tahun Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) ke 69. Kegiatan yang diselenggarakan keluarga besar IGTKI-PGRI Kabupaten Purbalingga dihadiri Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM beserta sejumlah pejabat Pemkab Purbalingga dengan peserta seluruh tenaga pendidik TK se Kab Purbalingga.

Menurut Ketua IGTKI-PGRI Kab Purbalingga Siti Khumairoh SPd AUD, serangkaian kegiatan dalam rangka HUT IGTKI telah dilaksanakan mulai tanggal 23 Maret 2019 dengan berbgai kegiatan diantaranya adalah lomba buku cerita bergambar, upacara, lomba yel-yel, senam massal Maumere dan puncaknya nanti pada tanggal 22 Mei 2019.

“Bertepatan pada bulan puasa, maka kegiatan kami pada tanggal 22 Mei 2019 nantinya akan membagikan takjil di beberapa titik yang akan dilaksanakan oleh seluruh anggota IGTKI Kab Purbalingga,” kata Siti.

Siti menyampaikan, tema HUT IGTKI yakni mewujudkan guru TK penggerak perubahan menuju Indonesia yang cerdas berkarakter di era revolusi industry 4.0 dan dalam usianya yang ke 69 semoga IGTKI dapat bekerja lebih semangat lagi mengedepankan loyalitas, dedikasi dan komitmen tinggi dalam melaksanakan tugasnya dan mampu menempatkan diri dimanapun berada baik sebagai ibu rumah tangga maupun sebagai pendidik, anggota atau pengurus IGTKI Kab Purbalingga. Dalam kesempatan tersebut, Siti menyampaikan selamat atas dilantiknya Bupati Dyah Hayuning Pratiwi semoga dalam mengemban amanah selalu diberi kesehatan, senantiasa dimudahkan segala urusan dan dijauhkan dari masalah dan musibah.

“Teriring doa tulus dari kami segenap keluarga besar IGTKI-PGRI Kab Purbalingga semoga ibu Dyah Hayuning Pratiwi dalam mengemban amanah selalu diberi kesehatan, senantiasa dimudahkan segala urusan dan dijauhkan dari masalah dan musibah.dan besar harapan kami IGTKI semakin sayang dan mendapat perhatian,” katanya.

Bupati Dyah H Pratiwi menyampaikan selamat, dan berharap di usia ke 69 IGTKI senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan untuk terus mencerdaskan anak-anak generasi penerus bangsa khusnya anak-anak usia dini dan kerja kerasnya dicatat sebagai amal ibadah yang kelak mendapat pahala berlipat. Ulang tahun tentunya momentum instropeksi apa yang telah dilakukan dan momentum introspropeksi apa yang akan dilakukan dalam upaya ikut berkontribusi mengabdi bagi bangsa dan negara khususnya bidang pendidikan.

“Selama ini kontribusi IGTKI sangat luar biasa, dan sebagai tenaga pendidik khususnya di usia dini merupakan pekerjaan mulia daripada saya. Untuk itu kami ajak keluarga besar IGTKI untuk terus bersinergi dengan Pemerintah bersama-sama mencerdaskan bangsa dalam upaya meningkatkan derajat pendidikan di Indonesia,” kata Bupati Dyah H Pratiwi. (t/ humpro2019)

Mungkin Anda juga menyukai