PURBALINGGA INFO – Groundbreaking (peletakan batu pertama) Bandara Jenderal Besar Soedirman sebentar lagi akan dilaksanakan. Ada 2 pilihan antara 23 April atau 30 April, rencananya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan hadir dalam salah satu momen bersejarah bagi masyarakat Purbalingga tersebut.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tasdi pada saat memberikan sambutan dalam acara Pengajian Akbar dan Khaul Massal Harlah (Hari Lahir) Muslimat NU Ke-72, bertempat di Pendopo Dipokusumo, Minggu (8/4).

“Masih sedang dalam proses perundingan. Hari Senin besok (9/4), saya akan ke Sekretaris Kabinet. Mohon doa restunya mudah-mudahan tidak ada kendala, masalah, dan pada saat beliau datang nanti semua aman dan lancar”, kata Tasdi

“Saya minta nanti Bapak Jokowi tidak hanya hadir di Wirasaba, akan saya bawa untuk peresmian RS Panti Nugroho, dan destinasi lainnya yang ada di Purbalingga, dan akan saya bawa beliau untuk bertemu dengan 5000 penerima sertifikat massal Kabupaten Purbalingga”, tambahnya.

Selain hal tersebut, Tasdi menginformasikan bahwa Purbalingga sekarang ini sering diamanatkan untuk menjadi tuan rumah berbagai event.

“Besok tanggal (20/4)-(23/4), Purbalingga akan dijadikan tuan rumah Musyawarah Kerja Wilayah Nahdlatul Ulama tingkat Provinsi Jawa Tengah, kemudian nanti pada bulan Juli akan dilaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari 58 Perguruan Tinggi Muhammadiyah seluruh Indonesia” jelas Tasdi

“Lalu IPHI Jawa Tengah tanggal 6 Mei akan mengadakan acara Harlah IPHI tingkat Jawa Tengah di Purbalingga, kemudian anak-anak SD, MI akan melaksanakan Jamda se Jawa Tengah du Purbalingga, kemudian berikutnya anak-anak SMA dan MAN akan melaksanakan Pekan Ilmiah Remaja Nasional (PIRN), ada sekitar 600 SMA dan MAN. Kami mohon ddoanya agar semua acara berjalan dengan aman dan lancar” lanjut Tasdi.

Di momen Harlah Nadhlatul Ulama tersebut, Tasdi juga mengucapkan selamat ulang tahun dan ucapan terima kasih atas kontribusi Nadhlatul Ulama selama ini dalam menjaga persatuan bangsa.

“Selamat ulang tahun yang ke 72. Di umur yang sudah tua tersebut saya yakin, semakin banyak kontribusi yang telah diberikan kepada bangsa dan negara termasuk di Kabupaten Purbalingga. Saya atas nama pemerintah, rakyat, umat Purbalingga menyampaikan terima kasih atas kontribusi dan darmabakti dari muslimat NU Kabupaten Purbalingga. Purbalingga sampai saat ini aman dan kondusif berkat salah satunya sumbangan dan pemikiran dari Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, dan juga dari muslimat NU Kabupaten Purbalingga.”

Hadir dalam acara tersebut Bupati Purbalingga Tasdi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Agus Winarno, para pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait, Ketua Lembaga Dakwah PBNU Masruhin Abdul Majid, Wakil Ketua PW Muslimat NU Jawa Tengah Munawaroh Nurhadi, perwakilan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga Kholidin, Rois Syuriyah PCNU Kab. Purbalingga KH. Nurcholis Ahmadi, Ketua PCNU Kabupaten Purbalingga KH. Suroso Abdurrozak, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Purbalingga Chamdiatun Sudarno, Ketua TP PKK Kabupaten Purbalingga Erni Widyawati Tasdi, Penceramah yaitu Ketua LP Ma’arif PCNU Kabupaten Purbalingga Ahmad Muhdzir, Ketua Baznas Kabupaten Purbalingga Chumedi.

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Purbalingga Chamdiatun Sudarno mengucapkan apresiasi kepada pemerintah yang telah memfasilitasi dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kami atas nama panitia Harlah Muslimat NU Ke-72 mengucapkan terima kasih kepada Bupati Purbalingga dan Pemda Purbalingga yang telah memfasilitasi kegiatan pada siang hari ini. Semoga acara pada hari ini membawa manfaat dan barokah bagi kita semua.” ucap Chamdiatun. (PI-9)