Rakyat Diminta, Sukseskan Kepemimpinan Nasional

UPcaraDengan telah dilantiknya Joko Widodo sebagai presiden dan  Jusuf Kalla menjadi wakil presiden Rebublik Indonesia, pada tanggal 20 Oktober 2014 lalu, rakyat Indonesia telah mempunyai pemimpin yang baru. Seluruh rakyat Indonesia, diharapkan untuk ikut mensukseskan jalanya penyelenggaraan kepemimpinan nasional yang baru saja terbentuk.

“Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan selamat, atas terpilih, dan dilantiknya bapak Jokowi dan bapak Jusuf Kalla. Mudah-mudahan kedepan dapat melaksanakan amanh ini, dengan sebaik-baiknya, serta lebih mensejahterakan rakyatnya,”pinta Bupati Purbalingga, pada acara Apel Kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga di halaman Pendapa Dipokusumo, Selasa (21/10).

Menurut Kento, salah satu bentuk mensuskseskan jalanya penyelenggaraan kepemimpinan nasional adalah dengan menerapkan kedisipilan kepada seluruh aparatur pemerintahan. Salah satu kedisiplinan aparatur Negara adalah dengan pelaksanaan apel kerja secara rutin, dan terus menerus.

“Dengan pelaksanaan apel kerja secara rutin, dan berkelanjutan, diharapkan para abdi negara akan semakin meningkat  kinerja. Selain itu juga, dengan pelaksanaan kegiatan tersebut semangat kita dalam bekerja, akan semakin meningkat”katanya.

Bupati juga mengapresiasi, atas pelaksanaan apel kerja para PNS dilingkungan Pemkab Purbalingga, sehingga apa yan sudah dilaksanakan, selain apel kerja dan kewajiban-kewajiban yang lain, selaku abdi masyarakat, hasilnya kinerjanya dinilai memuaskan. Sehingga apa yang telah dilakukan, saat ini  Purbalingga mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat.

“Sebentar lagi Purbalingga, akan kedatangan Tim Nasional Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EPPD), karena Kabupaten Purbalingga sebagai kabupaten dengan capain kinerja yang sangat tinggi di Jawa Tengah,”jelasnya

Kento menambahkan, bahwa penghargaan EKPPD adalah suatu penghargaan bergengsi, serta merupakan reward dari pemerintah pusat kepada pemda, atas kinerja terbainya. Sehingga atas pencapaian ini, pihaknya mengucapkan terima kasih, kepada seluruh masyarakat, serta seluruh aparatur yang ada di jajaran Pemkab Purbalingga.

Apel kerja, diikuti seluruh jajaran pimpinan SKPD, para PNS di lingkungan Kabupaten Purbalingga. Usai pelaksanaan apel kerja, sebagai bentuk rasa syukur atas pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, PNS disuguhi makanan khas Purbalingga, berupa aneka Soto.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *