PURBALINGGA – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Purbalingga Nur Mulat Setiawan SH digantikan oleh Riza Faisal Ritonga SH MH. pada acara Lepas Sambut Kajari Purbalingga, Jumat (1/11) di Pendopo Dipokusumo, Sebelumnya Riza Faisal Ritonga SH MH menjabat sebagai Kajari Padang Panjang (Sumatera Barat), sedangkan Nur Mulat Setiawan SH kini mendapatkan amanat jabatan baru sebagai Asisten Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Lampung.

Pada kesempatan ini, Nur Mulat mengucapkan terimakasih kepada jajaran Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Purbalingga atas sinergitas yang selama ini telah berjalan dengan baik. “Saya bersyukur, karena selama di sini saya ditemani dengan orang baik-baik, selalu diingatkan secara langsung maupun tidak langsung,” katanya.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Purbalingga yang selama ini telah bekerjasama dalam Bantuan Hukum dan Pertimbangan/pendampingan Hukum khususnya melalui Tim Pengawal, Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D). Disamping itu juga telah bekerjasama dalam hal Perdata dan Bidang Tata Usaha Negara dalam menjaga, mengamankan aset Negara, dan uang Negara.

“Selama ini kami berusaha semaksimal mungkin dan tugas itu atas perintah pimpinan agar Purbalingga aman tentram dan damai,” katanya.

Ia juga menyatakan pamit kepada seluruh jajaran Forkopimda dan Pemkab Purbalingga untuk melaksanakan tugas barunya. Ia mengakui selama ini masih terdapat kelemahan, ketidakberdayaan dan keterbatasan oleh karenannya ia meminta maaf .

“Barangkali ketika kami melakukan klarifikasi ada yang kurang nyaman, tidak tenang atau bahkan tidak bisa tidur kami mohon maaf Karena kami hanya melaksanakan tugas,” ucapnya.

Sementara itu Kajari Purbalingga yang baru, Riza Faisal Ritonga SH MH menyatakan siap untuk bekerjasama dengan semua pihak, berkaitan dengan kegiatan-kegiatan Forkompimda. “Disamping itu saya juga mohon diterima untuk melaksanakan tugas kejaksaan amanah dari pimpinan kami dengan baik,” katanya.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM kepada Asisten Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Lampung, Nur Mulat Setiawan SH mengucapkan terimakasih atas kontribusi dharma bhaktinya selama bertugas di Purbalingga. Ia berharap agar tidak melupakan kenangan baik di Kabupaten Purbalingga.  

“Kami sangat terbantu dengan pendampingan Kejaksaan Negeri di bawah kepemimpinan bapak Nur Mulat. Selama ini kita senantiasa kordinasi dalam hal pendampingan hukum termasuk dalam TP4D,” katanya.

Kepada Kajari yang baru, Bupati mengucapkan selamat datang di Kabupaten Purbalingga. Ia berharap diberikan kemudahan dan kelancaran dalam mengemban amanah sebagai Kajari. “Kami harap sinergitas yang sudah terjalin dengan baik, nantinya Kejari di bawah bapak Faisal bisa lebih baik, dalam memberikan pengabdian, pengayoman terbaik kepada masyarakat Purbalingga,” latanya.(Gn/Humas)