RSUD Goeteng Taroenadibrata Akan Dibangun Seperti RSCM

PURBALINGGA, INFO- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Goeteng Taroenadibrata Purbalingga akan mendapat tambahan bangunan. Hal itu terungkap saat Bupati Tasdi membuka acara silaturahmi antara Ikatan Dokter Indonesia (IDI)Purbalingga dan Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) dengan Bupati Purbalingga, Selasa malam (3/4) di Pendapa Dipokusumo Purbalingga.

Tasdi mengatakan, RSUD milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga tersebut harus meningkatkan kualitasnya termasuk dalam hal infrastruktur. Oleh karena sebab itulah Pemkab Purbalingga sudah mulai menginventarisir tanah milik Pemkab untuk dijadikan bangunan tambahan baru RSUD Goeteng Taroenadibrata. Tasdi memaparkan, Pemkab tengah melakukan kajian di sekitar jalan AW Sumarmo Purbalingga untuk dilakukan pembangunan itu.

“Kami ingin RSUD Goeteng Taroenadibrata seperti RSCM (Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo) Jakarta yang memiliki dua muka. Kami tengah melakukan inventarisir dan kajian tentang pembangunan tersebut,” kata Tasdi.

Dalam kesempatan tersebut, Tasdi juga mengajak para dokter untuk bersama membangun Purbalingga. Elemen Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang salah satunya adalah bidang kesehatan membutuhkan peran serta dari semua pihak termasuk para dokter. Tasdi berharap, semua dokter yang tergabung dalam IDI ikut mengangkat IPM Purbalingga dalam bidang kesehatan.

“Kami memohon kontribusi para dokter untuk bersama membangun Purbalingga. Mari berjuang bersama. Para dokter berjuang dari sisi kesehatan untuk mengangkat IPM Purbalingga agar masyarakat Purbalingga memiliki angka harapan hidup yang lebih meningkat,” imbuhnya.

Ketua IDI cabang Purbalingga, Ujang Yan Yan Mulyana menuturkan, dokter yang tergabung dalam IDI cabang Purbalingga siap bersinergi serta berkolaborasi dengan Pemkab Purbalingga untuk membuat Purbalingga lebih sehat. Menurutnya, IDI cabang Purbalingga siap apabila dimintai saran ketika Pemkab Purbalingga menentukan arah kebijakan dalam bidang kesehatan.

“Kami siap bekerja sama dengan Pemkab untuk hal-hal strategis yang ada di Purbalingga di bidang kesehatan,” pungkasnya. (PI-8)

Ket foto: Bupati Purbalingga saat bersilaturahmi dengan IDI dan IIDI Purbalingga.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *