Semangati Tim Sepakbola Desa Dawuhan, Bupati Beri 2 Set Kostum Tim Sepakbola

PURBALINGGA, INFO- Untuk menyemangati olahraga sepakbola desa Dawuhan Kecamatan Padamara, Bupati Purbalingga H. Tasdi, SH. MM. memberikan bantuan 2 set kostum sepakbola dan juga 4 buah bola sepak kepada tim sepakbola Desa Dawuhan. Kostum dan bola sepak itu diberikan Bupati Tasdi sesaat sebelum pertandingan sepakbola kapuk tim Pemkab Purbalingga yang dijamu tim Kecamatan Padamara, di lapangan desa setempat Jum’at (20/10).

“Kehadiran saya disini tentunya ingin bersilaturahmi, ingin bertemu langsung dengan warga Dawuhan, dan melalui sepakbola kapuk ini, semoga menjadikan warga Dawuhan semakin tergugah semangatnya dalam berolahraga khususnya sepakbola,” kata Bupati Tasdi.

Selain bantuan kostum dan bola sepak yang diserahkan kepada Kepala Desa Dawuhan Hendaryono, Bupati Tasdi juga serahkan bantuan berupa Rasbangga sejumlah 330 bungkus, kemudian juga pemberian makanan tambahan (PMT) bagi ibu hamil 30 buah, dan PMT balita sejumlah 22 buah.

“Selain olahraga, untuk pembangunan Desa Dawuhan, Pemkab akan menganggarkan bantuan 100 juta rupiah, semoga pak Hendaryono mampu mengelolanya sehingga pembangunan desa Dawuhan semakin baik,” kata Bupati Tasdi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Dyah Hayuning Pratiwi, SE. B.Econ. yang didampingi suami Rizal Diansyah, Ketua DPRD Tongat, SH. MM., jajaran Forkopimda dan juga beberapa pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga yang turut serta menjadi pemain bola kapuk tim Pemkab Purbalingga.

Pada pertandingan yang dipimpin wasit Rio Wahyu dengan dibantu dua rekannya Yoga Prima dan Maryono, tim sepakbola kapuk Pemkab Purbalingga yang berkostum atas putih bawah merah langsung merangsek pertahanan tim Kec. Padamara sejak babak pertama dimulai. Namun demikian, tim Kec. Padamara tidak tinggal diam, walaupun harus sering jatuh bangun karena para pemainya tidak lagi berusia muda, mereka mampu mengimbangi permainan tim Pemkab.

Babak pertama, tim Pemkab berhasil unggul 1 gol melalui tendangan keras Rizal Diansyah (20) setelah mendapat umpan matang dari Lettu. Kes. Edi Suprapto (4). Pada babak kedua, formasi pemain tim Pemkab dirubah dengan mengganti beberapa pemain, dan taktik ini membuahkan dua gol. Satu dicetak sendiri oleh kapten tim Pemkab yaitu Bupati Tasdi, dan satu gol tercipta dari Lettu. Inf. Walyadi. Kedudukan 3-0 untuk tim Pemkab bertahan sampai peluit panjang dibunyikan wasit Rio menandai berakhirnya pertandingan. (PI-5).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *