PURBALINGGA- Tim sepakbola kapuk Pemerintah Kabupaten Purbalingga menang tipis dengan skor 2-1 atas tim kapuk Kecamatan Kemangkon. Laga yang berlangsung di lapangan desa Gambarsari Kecamatan Kemangkon dihadiri Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM bersama suami Rizal Diansyah SE, Forkopimda Purbalingga, Sekretaris Daerah Wahyu Kontardi SH serta sejumlah pejabat Pemkab Purbalingga yang mendampingi.

Kemenangan tim Pemkab Purbalingga di cetak pada babak pertama masing-masing 1 gol oleh Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudi Novrizal SIP dan Sukamto. Sedangkan gol balasan dari tim Kecamatan Kemangkon dicetak oleh Kepala Desa Senon Hari Suseno SH sesaat sebelum peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Babak kedua tak terjadi satupun gol walaupun kedua tim sama-sama melakukan pergantian pemain dan beberapa kali tercipta peluang.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Dyah H Pratiwi menyerahkan berbagai bantuan berupa 2 set kostum, 2 bola kaki dan 2 bola volley kepada Karangtaruna Desa Gambarsari, beras dan lele sejumlah 149 paket, 10 bantuan PMT ibu hamil, 10 PMT balita, 2 buah alat bantu jalan, bantuan alat pertanian 2 buah handprayer elektrik dari Dinas Pertanian yang diterima kelompok tani desa setempat serta bantuan bagi orang dengan kecacatan berat (ODKB) untuk warga Desa Kemangkon, Karangtengah, Pegandekan, Panican dan Palumutan.

Dalam sambutannya Bupati Dyah H Pratiwi mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatannya dengan berolahraga salah satunya olahraga sepakbola. Saat ini menurutnya Pemkab Purbalingga sedang menggerakkan gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) dalam upaya memasyarakatkan pola hidup sehat untuk seluruh masyarakat Purbalingga.

“Melalui germas yakni perbanyak makan buah dan sayur, olahraga dan cek kesehatan rutin, terakhir adalah istirahat cukup dan kurangi merokok. Mudah-mudahan dengan melakukan langkah-langkah germas masyarakat gambarsari senantiasa sehat dan kedepan akan semakin hebat,” kata Bupati Dyah H Pratiwi. (t/humpro2019)