PURBALINGGA, INFO- Balai Desa dan Masjid Jami Daarul Muttaqien Desa Adiarsa Kecamatan Kertanegara menerima bantuan masing-masing 100 juta rupiah dari Bupati Purbalingga H. Tasdi, SH. MM. Bantuan tersebut disampaikan pada saat kegiatan shalat subuh berjamaah Bupati Purbalingga di Desa Adiarsa Kecamatan Kertanegara, Selasa pagi (07/11), bersama Ketua DPRD Purbalingga, H. Tongat, SH. MM., segenap unsur Forkopimda, Kepala OPD dan juga pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga.

“Dana 100 juta tersebut semoga dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk pembangunan balai desa Adiarsa, saya titip kepada pak Kades untuk mengelolanya dengan baik sehingga kantor desanya jadi bagus dan lebih representatif lagi untuk kelancaran tugas penyelenggaraan pemerintahan desa,” kata Bupati Tasdi saat sambutannya usai menunaikan shalat subuh berjamaah di Masjid Al Ikhlas.

Penyelenggaraan pemerintahan yang baik, lanjut Bupati, tentunya dimulai dari peningkatan kualitas sumber daya manusianya, dan melalui gerakan shalat subuh berjamah ini, adalah salah satu cara menanamkan budaya disiplin pada waktu, untuk lebih giat bekerja dan lebih siap mencari nafkah, karena selalu bangun lebih awal. Kemudian meningkatkan iman dan juga mempererat  silaturahmi bagi penyelenggara pemerintahan baik di tingkat Kabupaten sampai dengan aparatur desa sehingga cita-cita mewujudkan masyarakat Purbalingga yang sejahtera berakhlakul karimah bisa terwujud.

Selanjutnya, Bupati Tasdi juga menyerahkan bantuan kepada takmir masjid Al Ikhlas sekaligus menyerahkan secara simbolis bantuan pembangunan masjid Daarul Muttaqien, memberikan Rasbangga kepada 259 keluarga penerima manfaat dan juga membagikan 700 bibit cabai kepada masyarakat. Kemudian, Bupati, Ketua DPRD dan juga pejabat Pemkab Purbalingga lainnya melaksanakan peletakan batu pertama bagi pembangunan 3 RTLH di Desa Adiarsa yaitu kepada Ny. Catimah di RT. 02 RW. 04 yang mendapat bantuan rehab RTLH dari para ASN Kecamatan Kertanegara yang diserahkan oleh Camat Kertanegara Edi Santosa S.Sos.

Selain Ny. Catimah, bantuan rehab RTLH juga diterima Ny. Rusmi yang menerima bantuan dari PMI Kabupaten Purbalingga, dan yang ketiga adalah bantuan rehab untuk keluarga Bpk. Dato di RT. 07 RW. 04 yang menerima bantuan rehab dari BAZNAS Purbalingga. Dan kepada masing-masing penerima bantuan, Bupati juga menambahkan 20 zak semen melalui Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Ir. Zaenal Abidin MM.

Selain menyerahkan bantuan rehab RTLH, Bupati juga memberikan 10 buah tas sekolah dari PGRI Purbalingga, bantuan pengadaan seragam untuk grup kesenian kuda kepang, grup rebana dan juga kelompok karawitan dari SD Negeri 1 dan SD Negeri 2 Adiarsa. Bupati Tasdi yang terkesan dengan penampilan karawitan dari anak-anak SDN Adiarsa berharap, agar  suatu saat, mereka bisa tampil di Pendapa Dipokusumo Purbalingga.

Dari Desa Adiarsa Kertanegara, Bupati menuju Desa Bojanegara Kecamatan Padamara untuk menyerahkan secara simbolis bantuan rehab RTLH bagi 2 keluarga masing-masing 10 juta rupiah yaitu keluarga Ny. Paimah warga RT. 01 RW. 02 dan Bpk. Suparto warga RT. 07 RW. 02 Desa Bojanegara yang berasal dari sumbangan sukarela para Aparatur Sipil Negara (ASN) BKPPD, dan dari sumbangan pribadi Kepala BKPPD Purbalingga Ir. Susilo Utomo, M.Si. Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan bantuan Rasbangga bagi 337 keluarga penerima manfaat, serta tambahan makanan bagi ibu hamil dan balita. (PI-5/PI-4).