PURBALINGGA – Mendapati bangunan Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Raudlatul Qurra, Karanggude Desa Krangean, Kertanegara yang dibangun masyarakat tak kunjung selesai, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM (Tiwi) turun tangan membantu keuangan untuk pembangunan tersebut. Hal itu disampaikan Bupati Tiwi saat menghadiri acara Khotmil Quran dan Peringatan Maulid Nabi, Ahad (3/11) di Karanggude.

“Sejak tadi saya cari TPQ Raudlatul Qurra itu yang mana bangunannya? Ternyata pak Kades bilang bangunannya yang ada di hadapan kita ini. Saya dapat informasi pembangunannya masih berproses, sudah 1,5 tahun belum kunjung selesai. Saya ikut terenyuh, terpanggil. Maka kesempatan ini saya ikut menyisihkan APBD  Purbalingga tahun 2020 dalam rangka penyelesaian pembangunan TPQ Raudlatul Qurra,” kata Bupati.

Ia berharap dengan bantuan tersebut, maka TPQ juga bisa selesai dan bisa dimanfaatkan di tahun 2020 itu juga. Jangan sampai molor lagi, jangan sampai 2 tahun baru selesai. Menurut Bupati, TPQ ini memiliki manfaat yang sangat besar, khususnya untuk memberikan bekal keagamaan kepada generasi muda.

“Kami atas nama pemerintah mengucapkan terimakasih kepada TPQ Raudlatul Qurra yang telah ikut kontribusi dalam pembangunan Purbalingga khususnya di bidang keagamaan, pendidikan dan pembinaan umat. Selama ini telah turut membantu mencetak generasi-generasi unggul,” katanya.  

Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada para ustadz/ustadzah yang telah berperan luar biasa mendampingi para santri agar bisa membaca Al-Quran. Bahkan sampai khatam yang diseremonialkan saat itu. Bupati mendoakan agar peran besar para ustadz/ustadzah tercatat sebagai amalan yang berpahala besar di sisi Allah Subhanahuwataala.(Gn/Humas)