Tarling Tim 1 Pemkab Purbalingga di Desa Kutawis Kecamatan Bukateja

PURBALINGGA- Pembangunan pasar Bukateja yang mengalami keterlambatan penyelesaian pekerjaannya, dipastikan selesai akhir tahun 2018. Hal itu ditegaskan Bupati Purbalingga H. Tasdi SH. MM. di hadapan jamaah usai shalat taraweh di Masjid Nurul Huda dalam  kegiatan Tarling Tim 1 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga di Desa Kutawis Kecamatan Bukateja, Kamis (31/05) malam.

“Dana APBD tahun 2018 yang kami kucurkan untuk Kecamatan Bukateja mencapai 15.09 milyar, salah satunya 4 milyar untuk revitalisasi pasar Bukateja. Melalui kesempatan ini juga saya sampaikan permohonan maaf karena jalan Bukateja-Kutawis agak lama mengalami gangguan dikarenakan keterlambatan penyelesaian pembangunan pasar Bukateja,” kata Bupati.

Bupati menyampaikan selain diperuntukkan untuk revitalisasi pasar, anggaran tersebut juga digunakan untuk peningkatan jalan Kembangan-Karanggedang sejumlah 2.95 milyar, peningkatan jalan Bukateja-Kutawis 2.89 milyar. Untuk peningkatan jalan, nantinya akan dilebarkan kanan kiri masing-masing 1 meter, dengan harapan memperlancar lalu lintas dan mengurangi kemacetan. Selanjutnya anggaran untuk penyempurnaan masjid Bukateja 465 juta, rehab gedung BPP Bukateja 50 juta, pembangunan DAM parit Desa Bukateja 142 juta dan lanjutan pembangunan jalan Tidu-Bandara senilai 4.6 milyar rupiah.

“Dan Kecamatan Bukateja adalah satu-satunya Kecamatan yang langsung mendapatkan alokasi anggaran dari Presiden Jokowi sejumlah 350 milyar rupiah. Namun tentunya dikhususkan peruntukkannya untuk pembangunan Bandara Jenderal Besar Soedirman,” katanya.

Dalam tarling di Desa Kutawis, Bupati sampaikan bantuan 1 buah genset untuk takmir masjid dan berbagai bingkisan dari sejumlah OPD, BUMD dan instansi pemerintah lainnya yang mengikuti tim tarling 1 Bupati Purbalingga diantaranya bingkisan dari DPRD Kab. Purbalingga, Tim Penggerak PKK Kab. Purbalingga, dan lainnya serta bantuan dari Baznas Purbalingga bagi sejumlah 28 orang Guru TPQ/ Guru ngaji dan juga 10 orang petugas masjid. (t/humas)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *