TahlilSelang seminggu kepindahan Wakil Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi ke Rumah Dinas (rumdin)  Wakil Bupati (Wabup) Purbalingga Kompleks Pendapa Cahyana, Kamis malam (3/3) giliran Bupati Purbalingga Tasdi beserta kelurga boyongan/pindahan ke rumah dinas di Kompleks Pendapa Dipokusumo Purbalingga. Acara boyongan bupati diawali dengan tadarus Al-Qura’an pada sore hari dan Tahlil malam harinya di komplek rumdin bersama alim ulama, tokoh agama, masyarakat dan pimpinan SKPD juga masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Purbalingga Tasdi menuturkan, selain  untuk memupuk Ukhuwah Islamiyahserta Ukhuwah Basariyah, kegiatan tersebut untuk memohon doa restu dari para ulama, tokoh masyarakat, pejabat dan masyarakat untuk mengemban tugas memimpin Purbalingga. Bahkan lebih dari itu, bupati menuturkan, acara tersebut untuk memohon selamat, diberi kesehatan, kelancaran sekaligus melaksanakan tugas mengemban amanah mensejahterakan masyarakat Purbalingga.

“Kami sekeluarga mohon dukungannya untuk mengemban amanah menjalankan tugas memimpin Purbalingga Tahun 2016-2021 bersama ibu wakil bupati. Lebih dari itu, kami sekeluarga pindah dari rumah pribadi ke rumah dinas, mohon didoakan pada malam hari ini, agar kami sekeluarga bisa selamat diberikan kesehatan, kelancaran sekaligus  dapat melaksanak tugas -tugas mengemban amanh untuk mensejahterakan masyarakat Purbalingga,”tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Kabupaten Purbalingga Muhammad Nurhadi, menuturkan, tujuan dari digelarnya acara tersebut tidak lebih untuk memohon keselamatan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Acara tersebut tidak lebih untuk memohon keselamatn kepada Allah SWT, agar kepindaha bupati beserta keluarga ke rumah dinas diberikan keselamatan,”tuturnya.