PURBALINGGA – Tim sepak bola wanita dari SMAN 1 Bobotsari berhasil memenangkan Turnamen Sepak Bola Wanita Piala Bupati Purbalingga Tahun 2019 setelah berhasil mengalahkan SMAN 2 Purbalingga lewat adu penalty pada babak final Jumat (4/10) di GOR Goentoer Darjono. Disamping itu SMK 1 Muhammadiyah Purbalingga dan SMAN 1 Padamara menjadi Juara 3 bersama pada turnamen ini.

Setelah bertanding dengan skor kacamata pada babak final, SMAN 2 Purbalingga dan SMAN 1 Bobotsari harus menyelesaikan pertandingan dengan adu penalty. Tendangan Ajeng dari SMAN 1 Bobotsari sempat bisa diamankan Kiper SMAN 2 Purbalingga, sayangnya tendangan dari Nawang dan Irsa dari SMAN 2 Purbalingga gagal menggoyangkan jala gawang yang dijaga oleh Ines.

Pertandingan berakhir dengan skor adu penalty 4-3 yang membuat tim sepak bola wanita SMAN 1 Bobotsari merasakan haru kemenangan. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM menyampaikan selamat kepada pemenang dan kepada yang belum juara diminta untuk tidak berkecil hati.

 “Jangan patah semangat terus berlatih untuk mempersiapkan diri mengikuti turnamen Sepak Bola Wanita di tahun berikutnya. Jadi Inshaallah turnamen ini akan menjadi kegiatan rutin event tahunan,” katanya.

Turnamen ini, kata Bupati Tiwi juga sebagai ajang pembinaan khususnya sepakbola dalam rangka mencari bibit-biibit unggul, mencari pesepakbola wanita yang bisa menjadi duta-duta Purbalingga. Tentunya kemudian untuk berkompetisi baik regional maupun nasional.

Adapun Turnamen Sepak Bola Wanita Bupati Cup 2019 ini diikuti oleh 32 tim dari pelajar SMA/SMK/MA se-Purbalingga. Mereka yang meraih juara mendapatkan trofi dan uang pembinan. Besaran uang pembinaan yang diberikan diantaranya Juara 1 sebesar Rp 5000.000; Juara 2 Rp 4.000.000; Juara 3 bersama masing-masing Rp 3000.000.

“Bapak Kapolres Purbalingga juga menambahkan uang pembinaan bagi yang Juara 1 dan 2 sebesar Rp 1.000.000 dan Juara 3 bersama masing-masing Rp 500.000,” katanya.

Selain para juara, turnamen ini juga memberikan penghargaan uang pembinaan kepada Top Scorer dan Best Player yang diborong oleh Nadiva Choirunnisa dari SMAN 2 Purbalingga total sebesar Rp 2.000.000. Sedangkan Best Supporter didapat oleh SMK YPT 1 Purbalingga dan SMAN 2 Purbalingga yang mendapatkan hadiah sebesar Rp 1.000.000.(Gn/Humas)